Asops Laksmana Muda TNI Didik Satioyo Tanam Manggrove di Pariaman

Penanaman manggrove di Desa Apar Kota Pariaman.
Penanaman manggrove di Desa Apar Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.- Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono didampingi para perwira tinggi TNI AL lakukan penanaman pohon mangrove di Hutan Mangrove, Desa Apar, Kecamatan Pariaman  Utara, Jumat (13/12).

Laksamana Muda TNI Didik Setiyono mengatakan  penanaman mangrove ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Karena sebagian pantai Barat pulau Sumatera ini, sudah banyak terkena dampak abrasi.

“Ini merupakan aksi nyata dalam membebaskan laut dari sampah dan upaya mitgasi bencana di lingkungan pesisir dan laut, juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan peremajaan hutan mangrove di wilayah pesisir pulau Sumatera,” ujarnya

Intruksi Panglima TNI, penanaman mangrove menunjukkan simbolisasi bahwa bila kita bersatu padu antar komponen bangsa, saling bahu membahu dan bergandengan tangan, akan membentuk ketahanan nasional yang tangguh dalam membangun bangsa dan melindungi segenap bangsa dari berbagai macam ancaman dan tantangan.

Laksamana muda TNI Didik Setiyono berharap mangrove yang ditanam hari ini, akan menjadi penyumbang oksigen bagi generasi selanjutnya. Menjaga lingkungan dan ekosistem akan membuat Nusantaraku berdaulat,  Indonesiaku maju.

Penanaman juga diikuti oleh Walikota Pariaman Genius Umar bersama Wawako Mardison Mahyuddin, Direktur Penilaian Kinerja Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Non B3, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Sinta Saptarina Soemiarno, Ketua DPRD Fitri Nora, Ketua TP-PKK Ny. Lucy Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison serta forum OPD Pemprov Sumbar dan Pemko Pariaman.

Penanaman oleh seluruh personil TNI, ASN Pemko Pariaman, keterwakilan organisasi dan lembaga yang ada di Provinsi Sumbar dan Pemko Pariaman dengan target penanaman 1000 nbatang mangrove. **Afridon

292 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*