Arungi Sungai Batang Maek, Irfendi Arbi dan Dandim Ikut Mencari 2 Warga Pangkalan yang Hanyut

Bupati Irfendi Arbi dan Dandim saat menyusuri Batang Maek.
Bupati Irfendi Arbi dan Dandim saat menyusuri Batang Maek.

Limapuluh Kota, Editor.- Pada hari ketiga (Selasa 5/2) Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Dandim ikut melakukan pencarian 2 warga Jorong Lakuak Gadang, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota yang hanyut terseret arus pasca banjir yang terjadi di daerah itu, Minggu lalu (3/2/2019).

Irfendi merasa terpukul dan  prihatin atas musibah yang menimpa warganya. Hal itulah yang membuat Bupati langsung ikut mengarungi sungai batnag Maek mencari kedua warganya yang hanyut itu. Namun sampai Selasa sore pukul 18.00 WIB seratus orang lebih yang ikut mencari kedua warga yang hanyut itu belum juga ditemukan.

Untuk mendukung tim gabungan Basarnas Limapuluh Kota, BPBD Limapuluh Kota, Bukittinggi Rescue Team, Polsek Pangkalan, PMI Unit Politani, Tagana, Sekber, KSB/IKA 00/03, Koramil, pihak Kecamatan, Damkar dan masyarakat, ikut didukung  Bupati Limpuluah Kota Irfendi Arbi bersama  Dandim 0306/50 Kota Limapuluh Kota, Letkol Kav. Solikhin, Selasa (5/2/2019) ikut turun  untuk melakukan pencarian dengan mempergunakan perahu karet.

Kepala BPBD Limapuluh Kota Joni Amir S.Sos dan Bupati Irfendi Arbi yang dihubungi terpisah  Selasa Malam di kediamannya mengatakan, proses pencarian dilakukan tim gabungan dari personil Basarnas Limapuluh Kota 8 orang , BPBD Limapuluh Kota 16 personil, Bukittinggi Rescue Team 8 personil, Polsek Pangkalan 15 personil, PMI Unit Politani 10 personil, Tagana 5 personil, Sekber 22 personel  KSB/IKA 00/03 sebanyak 10 personil, Koramil 7 personil, Kecamatan 7 personil, Damkar 5 personil dan Perangkat nagari 16 personil.

Operasi pencarian yang dilakukan tim gabungan dengan mempergunakan 2 unit perahu karet dan 5 unit sampan milik masyarakat, menyisir aliran sungai Batang Maek di Batu Lapiak, jembatan Baluang dan sampai ke danau buatan.

Sesuai harapan masyarakat Nagari Pangkalan dan seiring dengan harapan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi serta Dandim 0306/50 Kota Limapuluh Kota, Letkol Kav. Solikhin, usaha pencarian terhadap 2 orang warga Jorong Lakuak Gadang, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru,ajan dilanjutkan Rabu (6/2),dengan haralan berhasil menemukan kedua warga yang hanyut tersebut.

Bupati Irfendi Arbi menyampaikan pesan kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir,  Bupati Irfendi Arbi menyampaikan rasa keprihatinannya dan ikut berduka atas musibah tersebut.

Terakhir Bupati Irfendi Arbi menyampaikan, melihat kondisi cuaca yang masih diguyur hujan dan ekstrim, warga Kabupaten Limapuluh Kota yang berada di kawasan rawan bencana longsor dan banjir, utamanya warga Kecamatan Pangkalan diminta untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap adanya kemungkinan musibah bencana alam , ujarnya. ** Yus

293 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*