Argowisata Lubuk Minturun Makin Memukau

Padang, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau lokasi wisata Agriwisata Lubuak Minturun, selain melakukan panen juga menyaksikan beberapa kegiatan pertanian yang mendukung ketersediaan hasil panen yang dapat dinikmati secara langsung oleh pengunjung atau sebagai lokasi riset terhadap berbagai komoditi yang dikelola Agrowisata Lubuk Minturun, Sabtu (17/12) .

Ikut mendamping Kadis Pertanian Ir. Candra, Kadis Perindag Asben Hendri, SE,MM, Ka Badan Ketahanan Pangan Ir. Effendi, Direktur Bank Nagari, Kadis Perikanan Ir. Yosmeri, Kadis Peternakan Drh. Erinaldi,MM, Kadis Kehutanan Ir. Hendri Okta, serta beberapa pejabat dilingkungan Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno disela sela kegiatan mengukapkan, lokasi Argowisata Lubuk Minturun ini merupakan salah satu andalan kita untuk memajukan potensi pertanian di Sumatera Barat. Ini juga menjadi referensi bagi pengembangan pertanian holtikultura yang ada di Sumatera Barat.

Lokasi ini akan terus dibenahi dan dikembangkan secara baik, dapat dikunjungi oleh masyarakat dan pelajar dalam menambah wawasan pertanian juga dapat sebagai tempat liburan sambil menikmati alam dan udara yang segar dilokasi ini.

“Jika ini terus kita kembangan dengan baik tentu, akan menjadi sesuatu yang menarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Tadi kita panen sendiri rambutan yang baik dan manis, memancing ikan dan melakukan penanaman cabe kayak dikebun sendiri. Hal ini cukup menyenangkan juga, “ ujar Irwan Prayitno.

Dinas Pertanian pada hari yang sama juga melakukan kegiatan lomba mewarnai bagi anak usia dini, serta pameran olahan hasil pertanian dilingkungan Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu juga melakukan peresmian Hartipark di kawasan Argowisata Lubuk Minturun dan menyerahkan bantuan CSR Bank Nagari sebesar Rp. 25 Juta untuk kegiatan pasar tani dan mengukuhkan, Asosiasi Unit Penengembangan dan Pengolahan Hasil Pertanian Minang Lestari ( ASUMILES) Provinsi Sumatera Barat. ** Zardi/Hms

958 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*