APRIPSI Sumbar Dikukuhkan, ICSSGT Berjalan Lancar dan Sukses

Konferensi Internasional yang digelar Program PPS Pendidikan IPS) UNP yang bekerjasama dengan STKIP PGRI Sumbar.
Konferensi Internasional yang digelar Program PPS Pendidikan IPS) UNP yang bekerjasama dengan STKIP PGRI Sumbar.

Padang, Editor.- Konferensi Internasional yang digelar Program Pascasarjana Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPS Pendidikan IPS) Universitas Negeri Padang yang bekerjasama dengan STKIP PGRI Sumbar terbilang istimewa. Puluhan peneliti Indonesia dan akademisi mancanegara datang untuk menggali berbagai hal  mengenai perubahan gaya hidup, dunia kerja, kepentingan politik serta interaksi masyarakat pasca bergulirnya revolusi industri 4.0.

Tidak itu saja, Ketua PPS Pendidikan IPS UNP, Dr Siti Fatimah juga menfasilitasi peserta  Internasional Conference Sosial Studies, Globalization and Technology (ICSSGT) dengan Gala Dinner dan Malam Kesenian bersama IP Bands di Audtorium Gubernur Sumbar. Sementara pengesahan APRIPSI Sumbar berlangsung Jum’at (4/10) malam dan dilaksanakan di Palanta Kediaman Walikota Padang.

Berbagai tema diskusi dalam upaya apa yang dapat dilakukan untuk menyiapkan pelajar, mahasiswa dan alumni Pendidikan Ilmu Sosial agar memiliki keterampilan yang diperlukan oleh trend revolusi industri 4.0 dibahas dalam konferensi yang menhadirkan 25 orang paricipant, 112 orang presenter, dengan judul 68 artikel ini.

Seperti yang dilaporkan Ketua Penyelenggara Konferensi ini, Susi Fitria Dewi, S.Sos, MSi, PhD untuk keynote speaker telah hadir dari 4 negara, Prof Dr Nana Supriatna (Universitas Pendidikan Indonesia), Prof Dr Zaharul Lailiddin Bin Saidon (UPSI Malaysia), Prof Dr Muhammadare Waeno (Fatoni University Thailand dan Prof Dr Khairuddin Aljuned (National University of Singapore). Dan selama ICSSGT berlangsung sebanyak 60 artikel akan di publish pada proceding internasional Atlantic Pres terindek web of Science.

Lantas apa yang membuat ICSSGT ini berjalan sukses, karena selain dihadiri perwakilan 3 perguruan tinggi luar negeri dan 23 perwakilan perguruan tinggi dalam negeri, juga disponsori Asosiasi Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia (APRIPSI), South East Asia Academic Mobility (SEAAM), juga didukung oleh PT Semen Padang, PT Kunango Jantan, BRI dan Bank Nagari.

“Kalau kita kerja sendiri tentu tidak bisa saya didukung 16 mahasiswa PPS yang telah bekerja keras hingga akhirnya kita dapat bersama-sama menghadiri pembukaan dua rangkaian ICSSGT yakni Konferensi Internasional dan Sidang APRIPSI,” ujar ketua penyelenggara ini.

Berbagai apresiasi atas suksesnya konferensi ini disampaikan Direktur Pascasarjana UNP, Prof Yeni Rozimela, saat memberikan sambutan sekaligus membuka konferensi ini mewakil Rektor UNP, Prof Ganefri, Phd. Setela semua peserta berkonferensi, Sabtu hingga Minggu (5-6/10) para peserta akan tour ke berbagai destinasi wisata di Sumatera Barat. ** Agusmardi/Humas UNP

252 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*