Apel HUT Satpol PP ke 66 di Pasbar Berlangsung Khidmat

Simpang Empat, Editor.- Apel Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat ( LinMas), yang kali ini bertemakan” Dengan Semangat HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke 66 dan  HUT Satuan Perlindungan Masyarakat yang ke 54, kita wujudkan Polisi Pamong Praja dan Linmas yang Humanis, Disiplin, dan Tegas” yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin 30 Mei 2016 berlangsung dengan khidmat.

Pada kesempatan itu Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengatakan, saat ini rancangan peraturan pemerintah sebagai pengganti peraturan pemerintah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja sedang dalam penyusunan.

Ketentuan – Ketentuan pada Peraturan Pemerintahan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Satuan Pamong Praja yang sudah tidak sesuai dan bertentangan dengan peraturan Perundang – undangan yang lebih tinggi akan segera diselaraskan, sehingga meminimalisasikan permasalahan di tataran implementasi.

Bupati bersama anggota Marching Band dan Satpol PP Pasaman Barat
Bupati bersama anggota Marching Band dan Satpol PP Pasaman Barat

Dan yang paling utama dalam revisi ini adalah menuangkan semangat dan jiwa dari Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Sehingga kedepan nya, Satuan Polisi Pamong Praja akan mengedepankan sisi preemtif dan preventif melalui mekanisme Persuasif, Pencegahan,serta Penyuluhan sehingga wajah Polisi Pamong Praja tidak lagi nampak garang, dan yang lebih penting adalah benturan – benturan dapat dihindari, serta kesadaran masyarakat terhadap peraturan semakin meningkat, ungkap Syahiran.

Bupati juga menyampaikan apresiasi setingi – tinggi nya atas keberhasilan anggota Polisi Pamong Praja dan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat, dalam pengamanan pemilihan kepala daerah beberapa saat yang lalu. Berkat kesiap – siagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat, dan tentu nya kerjasama dan komunikasi yang baik antar instansi terkait, semua nya dapat berjalan dengan sangat baik.

“Untuk itu, dapat disimpulkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja adalah salah satu perangkat yang utama bagi jalannya roda pemerintahan di daerah,” kata Syahiran.

Acara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat tahun 2016 tersebut diakhiri dengan foto bersama, Bupati Pasaman Barat, anggota Marching band Pol PP dan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat. ** YR/T2i

1127 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*