Aparat di Pemkab Solok Harus Laksanakan Program Subuh Berjamaah

Bupati Gusmal serahkan bantuan dari Bank Nagari kepada Camat IX Koto Sungai Lasi.
Bupati Gusmal serahkan bantuan dari Bank Nagari kepada Camat IX Koto Sungai Lasi.

Sungai Lasi, Editor.-  Subuh Berjamaah dan Maghrib Al-Qur’an sudah menjadi program utama  yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan di Kab Solok, karena kegiatan itu juga kewajiban kita selaku umat Islam.

“Saya masih jarang melihat anak-anak kita datang ke mesjid pada Subuh dan Maghrib. Dari itu diharapkan camat dan walinagari membuat surat edaran, setiap anak sekolah diwajibkan shalat Subuh ke mushala dan mesjid di sekitar tempat tinggalnya,” kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM  dalam sambutannya saat pelaksanaan program Subuh Berjamaah dan Maghrib Al Qur’an di  SMP 1 Sungai Lasi, Kec IX Koto Sungai Lasi, Jum.at (5/1).

Lebih lanjut dikatakan bupati, SMP 1 sungai lasi merupakan salah satu SMP berbasis pesantren di kab Solok. Kedepannya anak sekolah dan PNS wajib sholat berjemaah ke mesjid terdekat dari tempat tinggalnya

“Saya ingin di tahun KE-3 pemimpin saya ini gerakan Subuh berjemaah dan Maghrib Al-Qur’an ini benar-benar semarak di Kab Solok,” kata Gusmal.

Pada kesempatan itu bupati  juga akan menyerahkan bantuan dari Pemkab Solok dan Bank Nagari untuk korban bencana alam beberapa waktu lalu.  Yaitu 6 ton beras yang dibagi dua, 3 ton untuk Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dan 3 ton untuk  Kecamatan X Koto Diatas.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perikanan  Kenedy, Kepala Dinas Koperindag  Nasripul, Kasat Pol PP  Efriadi, Kepala Dinas Perhubungan  Dedi Permana, Sekretaris Dinas Sosial  Eka Putra, Camat IX Koto Sungai Lasi dan Kepala sekolah SMP 1 Sungai Lasi  Armaini. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

541 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*