Antisisipasi Wabah Covid 19, UNP Mulai Terapkan Kuliah Online

Prof. Ganefri.
Prof. Ganefri.

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang (UNP) mulai Senin 16 Maret 2020 hari ini, sudah menukar motode perkuliahan ke sistem daring online learning. Hal itu dilakukan UNP guna menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang berkumpul dan kontak langsung.

Hal itu dilakukan UNP bertujuan agar lingkup UNP yang sampai sekarang dinyatakan bersih dan bebas dari dugaan dampak virus corona atau covid 19, melalui Surat Edaran (SE) UNP yang ditandatangani Rektor UNP Prof Ganefri Ph D tertanggal 14 Maret ini dengan nomor SE UNP-15 30/UNP 35/TU/2020.

Menurut Wakil Rektor (WR) II UNP Syahril yang di share lewat pesan WA ke media ini Senin (16/3) , SE UNP berupa larangan keluar negeri dan keluar daerah berlaku untuk lingkungan akademik dan civitas UNP, serta larangan berkumpul dengan melibatkan banyak orang dengan konotasi mengurangi kegiatan kemahasiswaan seperti sebelumnya yang ditukar dengan online daring learning belajar jarak jauh dengan mempergunakan IT.

Dari ke 13 point larangan serta saran dalam bentuk mengantisipasi dari dugaan penyebaran virus Covid 19 tak lain agar ruang lingkup UNP dari petinggi, guru besar, dosen tenaga pengajar, kemahasiswaan serta manajemen agar bersih dari sentuhan interaksi kontak sesama.

WR II UNP Syahril menyebutkan, UNP mengeluarkan surat edaran itu berdasarkan dari surat edaran dari 2 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan SE Kementerian Kesehatan RI serta SE dari Dirjen Kemendikti dan Kebudayaan.

SE yang ditandatangani Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim tertanggal 9 Maret 2020 dengan SE nomor 3 Tahun 2020, tentang pencegahan corona virus disease (covid 19) pada satuan pendidikan RI, yang memuat larangan dan saran pada PTN UNP sebanyak 18 point.

“Dari itu rektorat perlu menegaskan sesuai isi SE UNP yang termaktub 13 point, tentang kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran covid 19 dilingkup UNP,” jelas Syahril. ** Obral Chaniago

162 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*