Antisipasi Masalah Lalu Lintas, Satlantas Polres Solok Arosuka Lakukan Berbagai Upaya

Operasi Singgalang 2018 di Polres Solok Arosuka.
Operasi Singgalang 2018 di Polres Solok Arosuka.

Arosuka,Editor.- Pada hari ke lima operasi keselamatan Singgalang 2018, Satlantas Polres Solok Arosuka melakukan pemasangan stiker keselamatan pada kendaan motor dan mobil.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Baifùl Yandri. SH didampingi oleh Kaur Bin Ops Lantas (KBO Lantas) Ipda Hidayanda Riski dan Kanit Turjawali Ipda Andri Perkasa. SH beserta srikandi polwan Lantas Polres Arosuka.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam operasi keselamatan Singgalang 2018 ini. Mulai dari dilakukan pemasangan spanduk tentang keselamatan, pembagian brosur kepada pengendara, pembagian bunga kepada pengendara mobil dan motor, himbauan di media elektronik, sosialisasi ke sekolah, kordinasi dengan instansi terkait, serta melakukan kegiatan polisi sahabat anak.

Kasat Lantas Polres Solok Arosuka Iptu Baiful Yandri, SH yang ditemui Editor Kamis (8/3) di lapangan menyebutkan, dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2018 ini jenis penindakan dalam operasi diantaranya 40% prefentif (Teguran), 40% preemtif (Himbauan) dan 20% Gakum Lantas (Penegakan Hukum Lantas). Untuk lokasi operasi keselamatan Singgalang ini dilakukakan ditempat-tempat yang ramai, agar mempermudah dalam melakukan himbauan terhadap pengguna jalan, seperti komplek perkantoran dan sekolah.

“Apabila ditemukan pengendara yang fatal melakukan kesalahan, seperti menggunakan hendphone sambil mengendara, tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, kendaraan tidak layak jalan dan lain sebagainya akan dilakukan penindakan terhadap pengendara tersebut (ditilang),” tegas Iptu Baiful. ** Roni Akhyar

1116 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*