Antisipasi Kecelakaan, Dinas BPBD dan Damkar Agam Bersihkan Jalan

Maninjau, Editor.-  Beberapa saat sebelum pembalap TDS 2017 lewat, Dinas BPBD Dan Pemadam Kebakaran Agam melakukan penysiran jalan mulai dari perbatasan Agam – Padang Pariaman sampai garis finish Ambun Pagi Kecamatan Matur.

Penyisiran tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Dinas BPBD dan Pemadam Kebakaran Agam Dandi Pribadi. Di mana pada jalan banyak terdapat krikil halus yang dikhawatirkan akan mengakibatkan kecelakaan bagi pembalap langsung disiram dan disapu oleh petugas BPBD DanPemadam Kebakaran. Jalan-jalan yang dibersihkan tersebut terutama sekali pada tikungan-tikungan tajam seperti kelok 44.

Pembersihan jalan oleh Dinas BPBD Dan Pemadan Kebakaran Agam juga didampingi oleh aparat Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, dan Kabag Humas Kabupaten Agam, serta disaksikan oleh masyarakat setempat.

Kepada wartawan Kabag Humas Kabupaten Agam Hilton di Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Sabtu (25/11) menyampaikan bahwa penyisiran dan pembersihan jalan tersebut sangat perlu dilakukan demi keselamatan para pembalap. Apabila jalan tidak bersih dari kerikil-kerikil akanberkibat fatal bagi pembalap. Bila terjadi kecelakaan bagi pembalap,maka nama Kabupaten Agam akan rusak di mata internasional karenapembalap TDS mendapat kecelakaan di sana.

“Kita tidak ingin hal itu terjadi, makanya jauh-jauh sebelumnya kita berusaha membersihkan jalan bersama pihak terkait,” jelasnya. ** Cadau

682 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*