Antisipasi Kecalakaan, Pemuda Muaro Paneh Tutup Jembatan Sawah Sudut

Kondisi jembatan Sawah Sudut.
Kondisi jembatan Sawah Sudut.

Muaro Paneh, Editor. – Khawatir menimbulkan kecelakaan akibat jembatan yang sudah tak layak pakai, pemuda Sawah Sudut Muaro Paneh Kabupaten Solok tutup jembatan yang menghubungkan Koto Baru dan Muaro Paneh, Senin (22/7).

Dari pantauan Editor di lapangan, masyarakat sangat khawatir dengan kondisi jembatan tersebut. Pasalnya banyak anak anak yang bermain seputar jembatan yang jika jatuh dan terjerumus kedalam lubang menganga itu bisa berakibat pecah kepala, karena banyaknya batu berukuran besar di bawah jembatan tersebut.

Risko Mardianto, SH salah seorang warga setempat yang ditemui Editor mengatakan, jalan aspal sudah baik tetapi jembatan belum kunjung diperbaiki.  Padahal itu merupakan pintu masuk ke Sawah Sudut. Banyak hasil pertanian padi, singkong, kelapa dan beraneka tanaman yang dikelola petani yang akan dibawa keluar. Saat ini jalan satu satunya memutar ke Koto Baru.

“Kami ingatkan, pengendara kenderaan roda empat untuk tidak melintasi jembatan ini sebelum diperbaiki, karena bisa terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa,” ujar Risko.

Senada dengan Risko, Dori Rahman. Amd berharap pemerintahan setempat dapat merealisasi dan mperbaiki jembatan yang sudah tidak layak dan tidak bisa di lalui oleh kendaraan itu. 

“Jembatan itu memang sudah tidak layak pakai. Sebelumnya pernah ditambal dengan pohon kelapa hasil swasembadaya masyarakat sekitar, namun saat ini sudah hancur. Setiap hari ada pengendara sepeda motor yang terperosok ke di lobang jembatan. Diharapkan, kepada pemerintah setempat supaya segera menanggapi dan di perbaharui,” kata Dori. ** Roni Akhyar

613 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*