Antisipasi Covid-19, Pemko Pariaman Siapkan Dana Rp 5 Milyar

Azman.
Azman.

Pariaman, Editor. – Virus Corona atau Covid-19 sudah menjadi masalah dunia. Virus ini semakin hari semakin berkembang, bahkan sudah sampai memasuki wilayah Indonesia.

Menyikapi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Azman sudah bersiap siaga dengan ancaman ini. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor, fasilitas umum dan tempat ibadah di kota pariaman.

Sementara itu Pemko Pariaman  menyediakan anggaran dana Rp 5 Milyar untuk menghadapi Virus Corona. Fakrizal tokoh masyarakat  Sumatera Barat telah membantu 10 Box  Masker untuk kota Pariaman.

”Pemko Pariaman telah melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah kantor, fasilitas umum dan tempat ibadah,” kata Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman, Kamis (26/3)

Lebih lanjut dikatakannya, berbagai persiapan sudah dilakukan, seperti membuat gugus tugas dari ancaman Covid 19 ini. Untuk semua OPD dan instansi vertikal terbaik, dengan dibagikannya SK gugus tugas ini kepada mereka berarti kita telah tergabung dalam tim gugus tugas Kota Pariaman untuk melakukan pembersihan dan pencegahan dari datangnya ancaman covid 19 ini.

Sampai saat ini kurang lebih 70% BPBD dan Tim sudah melakukan action terlebih dahulu, terhadap kesiap siagaan wabah ini. Dengan adanya pembersihan dan penyemprotan ancaman dari covid 19 ini dapat meminimalisir terjadinya penularan kepada warga.

Azman mengimbau kepada masyarakat agar mau mentaati peraturan yang telah ada, Semoga di Kota Pariaman tidak ada anak-anak atau orang tua yang positif terjangkit korona. Hindari untuk berkerumun di tempat-tempat yang mengundang virus. ** Afridon

 

 

142 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*