Antisipasi Akibat Cuaca Ekstrim, Damkar Kota Payakumbuh Siaga Terima Laporan Warga

Payakumbuh, Editor.- Cuaca ekstrim dan hujan lebat yang melanda Kota Payakumbuh membuat Tim Quick Respon Damkar Kota Payakumbuh bekerja ekstra keras dalam menangani kasus genangan air di beberapa kelurahan.

Diantaranya Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Nunang Daya Bangun, Ikua Koto Dibalai, Kapalo Rimbo, Parit Rantang, dan beberapa kelurahan lain.

Kamis (30/1), Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra didampingi Kasi Ops Damkar Adion dan Kasi Sarpras Doni Bachtiar mengatakan tim selalu standby dan siaga di posko 24 jam untuk menerima laporan masyarakat maupun instruksi dari atasan.

“Dalam satu hari, ada 3 sampai 4 kali tim turun ke lapangan, tergantung dari kondisi cuaca yang menyebabkan beberapa daerah tergenang air. Genangan air ini biasanya disebabkan oleh tersumbatnya drainase akibat sampah maupun lobang drainase yang kecil,” kata Devitra.

Masayarakat dapat menghubungi Damkar Kota Payakumbuh bila butuh penanganan keselamatan di nomor hot line : 0752-92913.

“Kita siap melayani dengan sepenuh hati, namun kami berharap masayarakat jangan jadikan nomor telepon ini untuk dihubungi iseng-iseng ya, karena ini menyangkut nyawa manusia,” kata Devitra.

Wali Kota Riza Falepi juga menginstruksikan kepada jajaran kelurahan dan kecamatan agar selalu mendampingi warga dan melaporkan kondisi wilayahnya saat hujan deras turun. ** Yus

228 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*