Anjungan Sumbar di TMII, Harapkan Peran Serta Seniman Minang

Jakarta, Editor.- Sebagai sarana publikasi budaya dan pariwisata Minangkabau, Anjungan Sumbar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selalu menggelar berbagai kegiatan budaya dan kesenian. Baik yang merupakan kegiatan internal maupun yang terkait dengan program TMII.

“Selain itu kita juga membuka diri untuk kegiatan-kegitan yang dilaksanakan grup dan seniman Minang yang berdomisili di Jabodetabek. Diantaranya festival music, tari dan  pagelaran budaya Minang lainnya,” jelas Mulyani Yanis, Kepala Anjungan Sumbar TMII ketika ditemui di kantornya kemarin, Selasa (7/6).

Menurut Mulyadi Yanis, pada tahun anggaran 2017 ini Anjungan Sumbar melaksanakan 18 agenda kegiatan. Dari Januari sampai dengan Mei lalu telah dilaksanakan berbagai iven dalam rangka Pekan HUT TMII KE 42 dan Pekan Sekolah.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Pekan Lebaran, Paket Khusus yang menampilkan budaya dan kesenian Kaupaten/kota di Sumbar, Pekan  Agustus yang diisi dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi RI, Parade Tari, salah satu dari program TMII yang diiuti seluruh Propinsi melalui Anjungan Daerah di TMII dan Sumatera Barat akan diwakili dari Kota Sawahlunto, Parade Lagu Nusantara, salah satu program TMII, dari Propinsi Sumatera Barat rencana akan diwakili dari Kabupaten Agam dan beberapa kegiatan dalam Pekan Desember.. Acara ini ikut mendukung dari seluruh Propinsi melaui Anjungan Daerah di TMII.

“Dalam meramaikan ajungan Sumbar khususnya dan TMII khususnya kta sangat mengaharapkan peran serta aktif seniman Minang, terutama yang berdomisili di Jabodetabek menyelenggarakan kegiatan disini. Untuk kita akan memfasilitasi sesuai dengan kemampuan dan ketentuan yang berlaku,” kata Mulyadi Yanis. ** Syahriwal Guci

1134 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*