Angkutan Lebaran di Payakumbuh Jalani Cek Ulang

Payakumbuh, Editor.- Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama  Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam serta seluruh Forkopinda,  ingatkan SKPD yang bersentuhan langsung dengan publik, untuk menyiapkan pelayanan yang ekstra baik dalam menghadapi lebaran 1437 H mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan walikota ketika memimpin rapat koordinasi dengan Ketua DPRD dan Forkopinda serta pimpinan SKPD, dalam rangka persiapan menghadapi lebaran 1437 H. Rapat tersebut juga dihadiri Sekdako H. Benni Warlis dan Asisten II H. Amriul Dt. Karayiang.

Menurut walikota, pelayanan SKPD yang diharapkan, menyangkut ketersediaan kebutuhan masyarakat selama lebaran itu. Mulai dari ketersediaan angkutan lebaran, stok  BBM diseluruh SPBU,  serta pengamanan di jalan raya. Dishubkominfo diminta, mrlakukan pendekatan, agar pemilik bengkel kendaraan tetap beroperasi selama libur lebaran itu.

Menanggapi hal tersebut, Kadishubkominfo Adrian, menyatakan,  siap untuk mengapkikasikan pekerjaan yang berhubungan  dengan tupoksi SKPD yang dipimpinnya.

Menurut Adrian, pihaknya saat itu tengah melakukan pemeriksaan ulang angkutan umum lebaran, dengan melakukan kir secara ketat. “Sudah tercatat 80% kendaraan umum yang menjalani cek ulang. Mobil yang tak laik  jalan tidak akan diberi izin beroperasi”, tegasnya.

Adrian menjamin, pihaknya akan tegas dalam mengeluarkan izin operasi untuk kendaraan lebaran. Terhadap pemilik bengkel, pihaknya akan mendata bengkel yang  tetap buka selama lebaran, ungkapnya. ** Yus

742 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*