Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska, Bantu Vaksinasi 150 Orang Masyarakat Sawahlunto

Walikota Sawahlunto, Anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto.
Walikota Sawahlunto, Anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Dikolaborasikan dengan vaksinasi Covid – 19 bagi masyarakat, Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska bersama BKKBN Provinsi Sumbar menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pendataan keluarga dan kelompok sasaran Bangga Kencana, pada Sabtu 24 Juli 2021 di Puskesmas Kampung Teleng Kecamatan Lembah Segar.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid – 19 ini, disediakan vaksin untuk 150 orang masyarakat. Usai divaksin, diberikan penggantian uang transportasi, bantuan sembako dan makan siang.

Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska menyebutkan, setiap kegiatan yang diselenggarakannya bagi masyarakat kini diintegrasikan dengan vaksinasi. Hal ini untuk membantu meningkatkan jumlah masyarakat Sumbar yang divaksin.

“Kita melihat, bahwa tingkat vaksinasi di Sumbar itu masih rendah. Sebagai wakil rakyat, saya membantu untuk meningkatkan ini dengan mengadakan vaksinasi pada setiap kegiatan saya dengan masyarakat. Sekarang di Sawahlunto kita selenggarakan ini, Alhamdulillah kita bisa sediakan vaksin untuk 150 orang masyarakat,” ujar Darul Siska.

Tak hanya itu, menyikapi kondisi vaksin di Sawahlunto yang saat ini mengalami keterbatasan, terutama untuk vaksin dosis kedua, Darul Siska menyampaikan bahwa dirinya juga akan berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk meminta tambahan vaksin bagi Kota Sawahlunto.

“Saya terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Kesehatan dan Bio Farma serta beberapa pihak terkait untuk meminta penambahan vaksin ke Sumatera Barat, juga Kota Sawahlunto,” kata Darul Siska.

Darul Siska menyampaikan terimakasih kepada jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas Kampung Teleng yang telah membantu memberikan vaksin tersebut pada 150 orang masyarakat meski di hari Sabtu ini yang merupakan hari libur.

“Terimakasih, nanti saya akan berikan juga perhatian khusus, ada rewardnya pada tenaga kesehatan kita, mereka ini telah membantu dengan menjadi vaksinator maupun personel lainnya dalam memberikan vaksin pada masyarakat kita di hari Sabtu ini yang mana secara jadwal kerja kan hari libur,” ujar Darul Siska.

Tingkat vaksinasi di Sawahlunto saat ini, disampaikan Walikota Sawahlunto Deri Asta telah mencapai 18,46 persen. Angka ini masih akan bertambah terus karena masih ada masyarakat yang sudah mendaftar dan baru akan divaksin pada Minggu depan.

“Kita terima laporan dari Dinas Kesehatan selaku penyelenggara vaksin, bahwa saat ini masyarakat kita yang sudah vaksin itu mencapai 10.000 orang. Itu akan terus bertambah, karena Alhamdulillah sekarang animo masyarakat Sawahlunto untuk ikut vaksin meningkat. Sudah banyak yang mendaftar dan masuk pada jadwal vaksin Minggu depan,” kata Walikota Deri Asta.

Target vaksin di Sawahlunto sampai Desember nanti, diungkapkan Walikota Deri Asta yakni 51.000 orang.

“Untuk di Provinsi Sumbar, saat ini kita di posisi 3 atau 4 kota yang paling tinggi tingkat vaksinnya dibandingkan 19 kota/kabupaten lainnya,” ujar Walikota Deri Asta.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Deri Asta mengajak para peserta vaksin tadi untuk menyampaikan kepada keluarga dan tetangga – tetangga untuk bersama – sama mengikuti vaksinasi sehingga herd imunity menghadapi Covid – 19 dapat terbentuk di Sawahlunto.

“Ini ikhtiar kita dalam menghadapi Covid – 19. Kita wajib ada ikhtiar, sekarang vaksin inilah ikhtiar kita, juga protokol kesehatan,” pungkas Walikota Deri Asta.

Sementara, kegiatan sosialisasi pendataan keluarga dan kelompok sasaran Bangga Kencana bersama BKKBN Provinsi Sumbar yang diselenggarakan berkolaborasi dengan vaksinasi, dihadiri oleh jajaran pimpinan BKKBN Sumbar, Budi Mulyo yang mewakili Kepala BKKBN Sumbar. Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian materi dari para narasumber BKKBN Sumbar.**Leo/Hms

74 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*