Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim, Masyarakat Tidak Disiplin Dalam Pembuangan Sampah

Helmi Moesim.
Helmi Moesim.

Padang, Editor.- Pasca bencana banjir melanda Kota Padang, terjadi penumpukan sampah di bibir pantai Padang. Tak ayal, sampah merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim sangat menyayangkan sikap masyarakat yang tidak disiplin membuang sampah. “Kalaulah disiplin masyarakat kota ini, kemungkinan banjir sangat kecil,” katanya saat diwawancara, Senin (13/1).

Helmi menyebut, tidak sepenuhnya persoalan banjir menjadi tanggungjawab pemerintah. Ini betul-betul kesadaran dari masyarakat dan itu lebih diskala prioritaskan.

Pemerintah kan sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pembuangan sampah. Tinggal masyarakat, bagaimana mendisiplinkan diri untuk menjaga lingkungan.

“Jadi kita menghimbau kepada masyarakat, betul-betul disiplin terhadap pembuangan sampah ini. Karena, berapa pun sarana dan prasarana dibuat oleh pemerintah dengan baik, kalau tidak disiplin membuang sampah, baliknya kemasyarakat juga imbasnya,” pungkas Ketua Fraksi PPP Berkarya Nasdem ini. ** Arman

158 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*