Anggota DPRD Kab. Solok Zamroni, Apresiasi Pesilat PS AMPGI




Zamroni bersama pesilat PS AMPGI yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Silat Remaja yang dilaksanakan Unand Padang.
Zamroni bersama pesilat PS AMPGI yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Silat Remaja yang dilaksanakan Unand Padang.

Lubuk Selasih, Editor.- Anggota DRPRD Kab. Solok, Zamroni mengapresiasi pesilat Perguruan Silat Angkatan Muda Pembela Garuda Indonesia (PS AMPGI) yang dinilai berhasil pada Kejuaraan Silat Remaja yang digelar Unand Padang Beberapa waktu lalu. Apresiasi itu diiringi penyerahan reward kepada pesilat yang berhasil meraih medali.

Pada Kejuaraan Silat Remaja yang digelar Unand dan diikuti oleh pesilat Sumbar, Riau dan Jambi tersebut, pesilat PS AMPGI berhasil Sembilan medali. Yaitu 1 (satu) medali emas, 1 (satu) perak dan 7 (tujuh) perunggu. Sebelumnya pada Kejuaraan Silat Remaja yang digelar Univ. Bung Hatta beberapa waktu lalu, pesilat PS AMPGI juga berhasil meraih 2 (dua) medali perah dan 5 (lima) medali perunggu.

Penyerahan reward berupa uang tersebut diberikan pada acara silaturrahmi dan syukuran atas keberhasilan pesilat PS AMPGI, bertempat di Musholla Al Hikmah, Lubuk Selasih, Selasa (10/4).

“Saya merasa bangga dan sangat mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh pesilat dan pengurus PS AMPGI. Dengan segala keterbatasan, masih bisa meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan silat,” kata Zamroni dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, silat adalah seni bela diri Minangkabau yang harus dilestarikan dan dikembangkan. Berbanggalah masyarakat Nagari Batang Barus karena generasi mudanya menjadikan silat sebagai penyalur aspirasi dan berkegiatan untuk mengantisipasi pengaruh budaya globar, terutama kecanggihan sistem komunikasi dan informasi.

“Teruslah berlatih dan meraih prestasi karena hal itu sangat bermanfaat untuk pengembangan karir dimasa depan’” kata Zamroni.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Jorong Lubuk Selasih, Irman Rajo Gandan, Ketua Umum Rhian D’Kincai, Ketua Harian Darmawendri Haris dan beberapa pengurus PS AMPGI, pelatih Adriantodan orang tua para pesilat. ** Farizqi D’Gumanti,

168 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*