Andre Rosiade  Instruksikan Fraksi Gerindra Interpelasi Wali Kota Padang

Andre Rosiade.
Andre Rosiade.

Padang, Editor.- Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menginstruksikan Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang untuk meng-interpelasi Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, karena dianggap tak memenuhi janjinya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 kepada  masyarakat.

“Kami minta kawan-kawan fraksi segera melakukan interpalasi,” kata Andre kepada wartawan usai Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Gerindra Sumbar di Padang, Senin (27/7/2020).

“Setiap hari kami menerima keluhan soal pencairan dana BLT ini.  Jangankan tiga bulan sesuai yang dijanjikan, yang satu bulan di tahap pertama saja masih banyak yang belum mendapat BLT. Ini yang menjadi PR. Kita minta kawan-kawan fraksi mempertanyakan itu.  Jangan sampai janji sebagai Wali kota tidak dipenuhi, tapi sibuk mengejar mimpi menjadi gubernur,” tambah dia.

Menurutnya, pencairan dana serupa dari Provinsi Sumbar dan pemerintah Pusat sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Bahkan sudah ada yang tahap dua dan tiga. Tapi di Padang, tahap satu saja masih satu bulan pencairan. Jika tidak di-interpelasi,  maka takkan   ada  kepastian apakah BLT tersebut akan dicairkan.

“Kami berikan instruksi lisan kepada Fraksi Gerindra DPRD Padang untuk mendesak ini. Kami yakin, dengan komposisi kursi mayoritas, Gerindra bisa mengawal. Apalagi saat ini juga sudah mulai pembahasan KUA-PPAS APBD Padang tahun 2021. Kenapa yang bantuan ‘wajib’ ini belum juga tuntas,” kata Andre.

Andre mengaku tak main-main dengan instruksi ini. “Ini bukan masalah main-main. Ini bantuan untuk perut warga Kota Padang. Janganlah sampai lambat dan bertele-tele. Kader Gerindra harus bertegas-tegas dengan Wali Kota Padang,” kata dia.** Agusmardi

115 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*