Amankan TdS 2017. Polres Tanah Datar Kerjasama Dengan Brimob dan Polda

Batusangkar, Editor.- Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas menyatakan, untuk pengamanan TdS 2017, Polres Tanah Datar akan menerjunkan sebanyak 324 orang personil. Dalam pengamanan iven berskala Internasional tersebut  Polres Tanah datar  akan bekerjasama dengan Polda dan Brimob karena  Grand Star TdS 2017  berlokasi di Tanah Datar. Sehingga ada titik yang harus disterilkan.

Selanjutnya  Bayuaji Yudha Prajas mengatakan, 324 orang personil tersebut akan disebar pada titik-titik rawan, seperti titik kerumunan masa dan persimpangan. Kegiatan TdS merupakan iven lima terbesar dunia dan animo masyarakat untuk menyaksikannya cukup besar. Bahkan kerumuman masa selalu memadati rute-rute yang dilewati peserta dari dalam dan luar negeri pada saat pembalap melewatinya

Bayu juga  mengatakan pengamanan ektra selalu dilaksanakan ,kita  harus melakukan sterilisasi lokasi sebelum pelaksanaan TdS.Kegiatan  melakukan sterilisasi pada beberapa titik tersebut sangat penting, agar peserta tidak terganggu oleh aktifitas penonton yang ingin menyaksikan dan mengabadikan pelaksanaan TdS.

Khusus untuk para penonton saya menghimbau, agar menonton pada lokasi-lokasi yang sudah ditentukan petugas, dan jangan berada  terlalu dekat dengan ruas jalan yang dilewati para pembalap.Kalau terlalu dekat akan  dapat membahayakan diri sendiri dan peserta TdS, harap Bayu

Saat diminta keterangan kepada Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Edi Susanto tentang pengamanan TdS dia  mengatakan, Untuk pengamanan TdS Panpel melibatkan personil Polres, dan Kodim, POL PP, dan juga bekerjasama dengan dengan Polda dan Brimob.

Personil pengamanan tersebut akan disebar pada beberapa titik, seperti pasar Batusangkar, pasar Simabur Pariangan, Ombilin, ruas Batusangkar ke Tabek Patah dan pada tiap-tiap persimpangan juga di jaga oleh petugas keamanan. Ruas-ruas yang akan dilewati para pembalap akan di sterilkan untuk sementara waktu, agar tidak terjadi insiden yang tidak kita inginkan.

Bagi masyarakat yang tetap melanjutkan perjalanan, dapat mengunakan ruas jalan artenatif dan petugas keamanan akan membantunya menunjukan ruas-ruas artenatif tersebut.

Seminggu jelang grand star pelaksanaan TdS, Tanah Datar sudah melakukan berbagai persiapan, baik persiapan sarana maupun prasana. Khusus untuk ruas-ruas yang dilalui peserta menjadi perhatian tersendiri agar tidak ada yang menganggu pelaksanaan. Portal-portal yang sengaja dibangun warga untuk memperlambat laju kenderaan sudah dicopot, begitu juga lubang-lubang yang ada pada ruas-ruas jalan lansung ditimbun dan diratakan oleh OPD terkait.

Dalam pelaksanaan TdS kali ini, juga digelar gowes bagi masyarakat dan perantau dan pada Sabtu 18/11juga ada ivent pacu jadi, sehingga perantau yang kebetulan yang berkesempatan pulang kampung dapat menikmati berbagai ivent yang dilaksanakan berbarengan dengan TdS.

Masalah kesiapan tenaga medis dalam pelaksanaan TdS di Tanah datar Kepala Dinas Kesehatan Ermon Revlin menyatakantakan. Tim kesehatan Tanah Datar akan membantu tim kesehatan Provinsi. Khusus untuk atlit internatisional penanganan medisnya oleh tim  khusus, tetapi tim kesehatan Tanah Datar jugaakan  ikut stem by di lokasi penginapan emersia hotel, lokasi grand star dan khusus untuk ruas-ruas yang di lewati juga di siapkan tim kesehatan dari masing-masing puskesmas.Juga dalam kegiatan ini Dinas Keshatan Tanah datar menyiapkan 10 unit Ambulance untuk berjaga-jaga bila terjadi kecelakaan. ** Jum

 

668 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*