Ali Umar, Orang Tua Walikota Pariaman Tutup Usia

H. Ali Umar(alm) bersama Genius Umar.
H. Ali Umar(alm) bersama Genius Umar.

Pariaman, Editor.- Walikota Pariaman kehilangan ayahnya tercinta. H.Ali Umar Rabu, (27/05) sekitar pukul 10.00 WIB telah berpulang ke rahmatullah, di Kampung Sato, Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Beliau  berpulang dalam usia 86 tahun, meninggalkan  dua  istri dan delapan orang anak.

Semasa hidupnya, berbagai prestasi dibidang pendidikan pernah diukirnya. Beliau juga sempat menjadi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman sebelum ia memasuki usia pensiun. Almarhum juga dikenal dekat dengan masyarakat, dekat dengan berbagai tokoh agama dan tokoh adat di Pariaman.

Salah seorang tokoh agama di Kota Pariaman, Buya Fuadi Jalil, yang juga mantan Ketua DPRD Pariaman dalam era berdirinya Kota Pariaman sangat terkejut mendengar berita atas berpulangnya Almarhum H. Ali Umar.

Semasa hidupnya, beliau juga menjadi teman sekaligus sahabat yang ramah dan menjunjung loyalitas tinggi dan perhatian tinggi terhadap dunia pendidikan.

“Semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aammiin Yaa Rabbal ‘Alamiin,” ujar Buya Fuadi Jalil ketika dihubungi lewat telepon seluler.

Dari informasi yang diperoleh melalui pihak keluarga, almarhum akan dikebumikan setelah shalat ashar sore nanti di pandam pakuburan Desa Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.** Afridon

162 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*