Ali Mukhni Optimis Camat Sungai Limau Terbaik

Sungai Limau, Editor.- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni optimis Camat Sungai Limau meraih peringkat terbaik pada Penilai Kompetensi Camat Tahap II Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016. Alasannya, Camat Sungai Limau Rahmang unggul secara penilaian administrasi, sikap, kompetensi dan kinerja serta dinilai mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya kira Camat Sungai Limau memiliki keunggulan dan layak menjadi yang terbaik di Sumbar,” kata Ali Mukhni di Kantor Camat Sungai Limau, Selasa (24/5).

Selain itu, Camat Sungai Limau dianggap mampu menggali potensi nagari untuk dikelola dengan profesional sehingga menambah pendapatan masyarakat.

“Di Sungai Limau ini ada pariwisata bahari, yaitu Pantai Arta yang indah, ada Dermaga Pasir Baru dan wisata kuliner juga. Saya lihat pak Camat mampu melihat peluang itu untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Ali Mukhni.

Dikatakannya, terpilihnya Camat Sungai Limau melalui seleksi ketat yang bersaing dengan 16 Camat lainnya. Berdasarkan SK Bupati Padang Pariaman Nomor 162/KEP/BPP/2016, ditetapkanlah Drs. Rahmang, MM sebagai Camat terbaik Kabupaten Padang Pariaman sekaligus mewakili Padang Pariaman untuk lomba Kompetensi Camat Tingkat Propinsi.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu menilai kegiatan Penilaian Kompetensi Camat ini sangatlah penting diselenggarakan setiap tahunnya sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi, inovasi dan kreatifitas Pemerintah Kecamatan dalam memberikan pelayanan prima, kecepatan pelayanan administrasi dan membangun sumber daya manusia di wilayah kerjanya.

Bupati Ali Mukhni berpesan agar para Camat benar-benar mengayomi masyarakat, berikan keterbukaan informasi yang menyangkut kepentingan umat dan jauhkan diri dari narkoba.

“Jadilah Camat yang dicintai masyarakat, informatif dan berikan tauladan,” kata alumni Lemhanas itu.

Sementara Camat Sungai Limau Rahmang mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD atas dukungan dan arahan selama menjadi Camat.

Hal serupa ia sampaikan juga kepada Wali Nagari beserta Ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda yang bekerja sama menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dengan prinsip Saiyo Sakato di Sungai Limau.

Turut hadir pada penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Ketua dan anggota DPRD, Forkompimda Padang Pariaman, SKPD di lingkungan Padang Pariaman, Camat, Wali Nagari dan Ketua KAN se-Kabupaten Padang Pariaman. ** Hms/Sgr

634 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*