Ali Mukhni, Komit Menggunakan APBD Pro Rakyat

Padang Pariaman, Editor.- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengakui bahwa dalam penyelengaraan pemerintahan banyak mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat ranah maupun perantauan. Tidak terkecuali dari mantan Kepala Daerah yang memiliki gagasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu Mantan Walikota Padang Fauzi Bahar.

“Adinda Fauzi Bahar sudah seperti adik kandung saya. Dengan menjabat Wako Padang dua periode tentu banyak program yang berhadil. Dialah yang mendorong Padang Pariaman membentuk Badan Amil Zakat empat tahun lalu” kata Bupati Ali Mukhni sebelum pembukaan acara tanam bibit padi di Padang Rimbo, Kec. Nan Sabaris, Minggu (18/9).

Peran tokoh masyarakat, kata Ali Mukhni, sangat diperlukan untuk mengevaluasi program dan kebijakan daerah untuk ke perbaikan ke depan. Adanya sosial kontrol dari pemerhati dan tokoh yang peduli terhadap Padang Pariaman menjadi motivasi dalam membangun daerah dan penggunaan dana APBD.

“Kita komit menggunakan APBD Pro rakyat. Seperti disini, kita aspal jalan hotmix akses masuk lokasi lahan pertanian. Aspal hotmix bukan dicor” kata Alumnni Lemhanas itu.

Ke depan, ia optimis Padang Pariaman menjadi daerah yang bersaing dengan daerah maju lainnya karena telah ditetapkan sebagai Kota Metropolitian sesuai RPJMN 2015-2019. Konsekuensinya, akan banyak mega proyek nasional yang dipusatkan di Kabupaten penghasil kakao ini.

“Padang Pariaman ditopang dengan keberadaan Bandara, lokasi strategis penyangga ibukota dan yang lebih penting, masih banyak lahan untuk pembangunan” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. ** Hms/Sgr

902 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*