Al Jaya Tanjung, Menyanyi Adalah Kebutuhan Bathin

Arosuka, Editor.- Menyanyi baginya adalah kebutuhan bathin dan tempat memuarakan segala keluh kesah yang menyiksa pikirannya. Jadi tak heran kalau disela kesibukan sebagai insan perbank-an dia selalu menyediakan waktu untuk berdendang dan bersenandung.

“Semua beban pikiran jadi hilang bila menyenandungkan lagu-lagu yang saya sukai,” kata Alimar Jaya, SH, MM  yang dalam blantika musik Minang lebih dikenal dengan nama Al Jaya Tanjung.

Sejak remaja Al Jaya Tanjung telah menggandrungi dunia tarik suara dan dia memang punya talenta untuk itu. Hal itu dapat dilihat dari berbagai festival menyanyi yang diikutinya. Gelar juara I pernah diraihnya dalam Lomba Penyanyi Minang RRI-TVRI tahun 1983. Begitu juga pada Festival Lagu Minang Sumbar-Riau pada tahun 1993 dan terakhir meraih Juara I pada Lomba Lagu Minang antar Korpri Kab/Kota Solok pada tahun 2011.

Sebagai penyanyi, Al Jaya tanjung yang kini dipercaya sebagai Kepala Cabang Bank Nagari Arosuka, Kab. Solok telah  mulai merilis album pada 1995 dengan lagu “Lungga Pangabek” dan “Baraliah Pandang” ciptaan Zul Azham sebagai lagu andalan. Tahun 1998 dia kembali lagi merilis album dengan lagu utama “Taguriah Kato Dihati” ciptaan Ar Inyiak yang sekaligus menjadi judul album tersebut.

Tahun 2016 lalu dia juga merilis album lagu Minang Remix bersama Ryshee dengan lagu andalan “Taragak Pulang” dan “Dibuai Harapan” ciptaan Rafani Jaya. Selain album lagu Minang, Al Jaya Tanjung juga pernah merilis album lagu Melayu berbahasa Indonesia. Album bersampul “Halimah” lagu ciptaan Usman Tanjung yang cukup populer pada tahun 2011 lalu.

cover pak alBercerita tentang music yang paling disukainya, Al Jaya Tanjung mengatakan paling suka dengan lagu-lagu Melayu dan sering menyanyikannya kalau tampil di panggung.

“Alunan lagu Melayu itu bagi saya terdengar sangat indah dan memancing inspirasi untuk berimprovisasi,” kata Al Jaya Tanjung ketika ditemui di kantornya, Selasa petang (17/1).

Saat ini Al Jaya Tanjung juga tengah mempersiap peluncuran album  barunya yang bertajuk  dan lagu andalan “Agiah Bana” dan “Disalo Jari Tampak Juo”, judul lagu ciptaan Tiar Ramon yang kini dalam tahap editing gambar.

“insyaallah album tersebut akan beredar dalam waktu dekat,” jelas Al Jaya Tanjung.

Penyanyi yang terbilang sukses di dunia perbank-an ini kini sedang memilih 10 lagu ciptaan Rhian D’Kincai untuk album berikutnya. Dia mengaku sangat menyukai lagu “Bungo Lambah Gumanti” yang dipopulerkan Gamawan Fauzi saat menjadi Bupati Solok dan lagu “Pasan Alang Babega” yang dinyanyikan An Roys.

“Alhamdulillah. Rhian D’Kincai sudah mengizinkan saya untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya,” kata Al Jaya Tanjung diakhir pertemuannya dengan Editor. ** Febrian d’Gumanti

992 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*