Akun Facebook Mantan Walikota Bukittinggi, Kena Hack

Bukittinggi, Editor.- Aksi bajak akun sosial Facebook akhir-akhir ini mulai dikeluhkan oleh beberapa pengguna Facebook. Seperti yang dialami oleh mantan Walikota Bukittinggi Ismet Amzis, dimana  akun Facebook milik pribadinya kena hack dan dikendalikan oleh orang tak bertanggung jawab.

Kejadian tersebut berawal ketika Ismet Amzis hendak membuka akun facebook milik pribadinya untuk digunakan dan dioperasikan, Minggu (8/5). Namun saat ia hendak membuka facebook dengan memasukkan email dan paswordnya ternyata tidak dapat diakses.

Bahkan, ia telah mencoba berulang kali memasukkan alamat email dan paswordnya, namun tidak juga bisa diakses. Dan anehnya, pasca kejadian tersebut Ismet mendapatkan laporan dari orang orang terdekatnya yang berteman di facebook miliknya dan mengatakan, dirinya telah dimintai uang oleh pengguna facebook dengan mengatasnamakan Ismet Amzis.

Untitled-1

“Saya tidak tahu kenapa akun facebook saya bisa seperti itu, dan dikendalikan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Bahkan saya mendapat laporan bahwa akun facebook miliknya itu sudah dipergunakan untuk tindakan yang tidak benar dan dapat merugikan diri saya sendiri serta orang lain,” ujar Ismet kemarin.

Menurut mantan walikota Bukittinggi periode 2010-1015 ini, dirinya segera akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib untuk diusut lebih lanjut, dan berharap pihak berwajib bisa mengungkap siapa dalang dibalik kejadian ini.

Ismet juga menghimbau bagi para penguna akun facebook yang berteman dengan dirinya agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab tersebut yang mengatasnamakan dirinya. Karna akun facebook miliknya itu saat ini telah dikendalikan oleh orang lain.

“Apabila ada kiriman yang negatif atau permintaan pinjaman uang dari akun facebook milik saya itu, maka kepada penguna facebook saya tegaskan itu bukan saya, dan tidak perlu ditanggapi. Sebab para hecker ini mencoba memanfaatkan akun facebook saya untuk kepentingan mereka dan merusak nama baik saya,” tegas Ismet. ** Uncu

746 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*