Aksioma 2017, Dua Siswa MTSN Payakumbuh Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Payakumbuh, Editor.- Setelah lolos seleksi Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) tingkat provinsi yang digelar oleh Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang digelar dari tanggal 13 s.d 16 Juli 2017 di Padang, diantaranya dua orang siswa MTsN Payakumbuh yang berhasil mengantongi tiket ke Nasional yang diadakan di Yogyakarta dari tanggal 7 s.d 11 Agustus 2017.

Mereka adalah, Anggun Patricia yang duduk di kelas IX dari cabang bulu tangkis putri,  M. Rafli Saidi siswa kelas VIII MTsN Payakumbuh dari cabang pidato bahasa Arab. Dalam seleksi tingkat Sumbar tersebut. kontingan dari Kota Payakumbuh berhasil meraih juara umum yang berturut-turut untuk kedua kalinya, dengan perolehan 6 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu disusul oleh Kab. Tanah datar dan Kota Padang.

Keduanya berangkat bersama rombongan dengan empat peserta lain dari kota Payakumbuh pada tanggal 4 Agustus dengan didampingi oleh seorang official yang sekaligus pelatih dari cabang pidato bahasa arab Andri Sah Putra. Sebelum kontingen Sumatera Barat bertolak ke Yogyakarta pada ahad (6/08) seluruh peserta, oficial maupun pelatih dilepas oleh oleh Kakanwil Kemenag Sumbar H. Salman sabtu (05/08) di Aula Kanwil Kemenag Sumbar.

Sahidin, kepala Madrasah merasa bangga dengan diutusnya dua orang siswanya mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional dalam ajang yang bergengsi ini. Selaku pimpinan di MTsN Payakumbuh ia telah berupaya dengan semaksimal mungkin baik dari segi persiapan, training dan dorongan moril maupun materil untuk menjadikan kedua siswanya siap berlaga di kancah Nasional.

Andri saat ditemui sebelum keberangkatan mengatakan bahwa dari anak didiknya dalam cabang lomba pidato bahasa arab putra yang telah dilatih lebih kurang 5 bulan ini, mengaku sudah sangat siap. Beberapa strategi sudah ia siapkan dan pnguasaan isi pidato, retorika dan mimik dalam penyampaian pun sudah dikuasai oleh rafli sang sulung dari tiga bersaudara itu. Namun, ia juga tetap berhati-hati dengan persiapan dari daerah ini, pasalnya ini adalah even Nasional yang diikuti oleh 34 provinsi se Indonesia, jadi memang yang terbaiklah yang akan menjadi pemenang, pungkasnya. ** Mas Adi/R35

1044 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*