Akibat Hujan Tak Henti, Mushalla Mapolres Arosuka Runtuh

Mushala kompleks Mapolres Arosuka yang runtuh akibat hujan yang tak henti sejak sepuluh hari lalu.
Mushala kompleks Mapolres Arosuka yang runtuh akibat hujan yang tak henti sejak sepuluh hari lalu.

Arosuka, Editor.- Musalla yang di areal Mapolres Arosuka, Lubuk Selasih Kab. Solok runtuh bersamaan longsornya tebing di sisi rumah ibadah tersebut sekitar pukul 10.00 WIB pagi, Senin (4/12).

Tanah di areal Mapolres Arosuka tersebut memang labil dan akibat hujan yang tak henti turun sejak hari Sabtu (25/11), membuat tebing di sisi mushalla tersebut terban. Akibatnya bagian mushala yang terletak tak jauh dari tebing tersebut ikut amblas. Sampai berita ini diturunkan, beluam diktahu nilai kerugian dari amblasnya sebagian mushalla tersebut.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang meninjau ke lokasi kejadian mengatakan, langkah utama yang akan kita lakukan adalah segera membuat perencanaan yang menyeluruh, detail desain yang sempurna dan dapat mengantisipasi segala dampak bencana dimasa yang akan datang.

“Mengenai bantuan yang akan diberikan Pemerintah Daerah, tentunya kita akan melaksanakan diskusi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Selain itu kita mengharapkan Kapolres Arosuka juga berkoordinasi dengan Kapolda Sumatera Barat untuk dapat menghubungi Gubernur, agar terjadinya singkronisasi informasi, dengan harapan akan turunnya perintah/kebijakan untuk dapat melaksanakan dan memberikan bantuan yang sempurna,” kata Gusmal. ** Roni Koto/Oktaberia/Hms

 

925 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*