Akibat Hujan Deras, Tarusan Direndam Banjir

Pessel, Editor.-  Menjelang sahur, Rabu dini hari, 31 Mei 2017, sebagian besar titik di Sumatera Barat kembali dihantam banjir. Banjir tersebut, dipicu akibat tingginya intensitas hujan yang turun sejak pukul 00.15 WIB. Kondisi itu terjadi di wilayah Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota dan dapat meluas ke sebagian wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Kota Solok, Agam, Bukittinggi dan sekitarnya.

Sementara itu di Kabupaten Peisisr Selatan telah mengakibatkan banjir di beberapa titik, di Kecamatan Koto XI Tarusan terutama di Kenagarian Duku Kecamatan Koto XI Tarusan meluapnya aliran sungai batang tarusan, yang merendam beberapa kampung di Kenagarian Duku Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan terutama kampung cumateh yang terparah direndah oleh banjir.

Sikal salah seorang warga kampung Cumateh saat dikonfirmasi Rabu (31/05) mengatakan, banjir ini mulai terjadi pada jam 11.00 Wib pagi tadi sampai hingga saat sekarang ini. Banjir ini telah merendam rumah warga disini dengan intensitas air cukup tinggi diperkirakan tingginya banjir setinggi lutut dan dada orang dewasa. Rumah warga juga terendam oleh banjir sekitar 50 buah. Akibat  meluapnya aliran sungai batang Tarusan juga melumpuhkan jalur tranportasi sepanjang lebih kurang 2 km. ** Roni Citra

1300 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*