Akibat Banjir, Jembatan Simpang Utara Pasaman Putus

Jembatan yang putus akibat hujan lebat dan banjir.
Jembatan yang putus akibat hujan lebat dan banjir.

Pasaman, Editor.- Cuaca ektrim dan hujan lebat dari sore hingga malam hari Kamis (22/10) yang melanda kawasan Pasaman, khususnya Kecamatan Simpang Alahan Mati menyebabkan banjir yang merusak fasilitas umum dan lahan pertanian.

Pj Wali Nagari Persiapan  Simpang Utara Idwar Muhadi, SH mengatakan, jembatan menuju kantor kami putus akibat hujan lebat dan banjir semalam. Ini akses satu satunya menuju kantor wali. Karena tidak bisa dilawati oleh masyarakat dan petugas, untuk sementara pelayanan administrasi kita pindahkan ke UPT SDN 09 Simpang utara hingga jembatan selesai dibangun kembali.

Selain jambatan juga ada kerusakan jalan kabupaten di Jorong Bancah Laweh yang ditutupi oleh material lonsor,banjir juga merusak lahan pertanian masyarakat yang baru siap tanam di jorong mudiak Simpanv dan beberapa irigasi.

“Kita belum dapat data lengkap. Kami sudah instruksikan Kepala Jorong untuk melakukan pendataan,” jelas Idwar Muhadi, SH.

Selain di Kecamatan Simpati, akibat hujan lebat pada Kamis malam juga terjadi banjir dengan skala menengah di kawasan Bonjol, Kumpulan dan beberapa wilayah di Pasaman. ** Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*