Akibat Badai Besar, Ratusan Wisatawan Pulau Angso Terlantar




Evakuasi wisatawan Pulau Angso Duo.
Evakuasi wisatawan Pulau Angso Duo.

Pariaman, Editor.-  Ratusan wisatawan   yang terlantar akibat cuaca yang buruk badai yang besar Pulau Angso Duo berhasil dievakuasi ke daratan pada Ahad pagi, (24/6).

Sebelumnya sekitar dua ratusan pengunjung Pulau Angso Duo tidak bisa kembali ketepian di karenakan buruknya cuaca semenjak, Sabtu sore, (23/6/2018).

Kadis Pariwisata Kota Pariaman, Elvis Candra didampingi Kadis Pol. PP Kota Pariaman dan Damkar Handriza Fitri mengatakan, proses evakuasi telah di mulai pada pukul 02.00 Wib Dini Hari.

“Alhamdulillah, proses penjemputan para wisatawan berlangsung aman yang secara resmi dimulai dari pukul 04.30 Wib pagi dengan mengerahkan beberapa armada angkut milik BPBD dan pengusaha kapal,” sebut Elvis.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Asrizal mengatakan bahwa pihak Basarnas Padang akan ikut membantu proses evakuasi pengunjung Pulau Angso Duo tersebut, pada pukul 01.00 Wib.

Jumlah armada laut yang turut membantu evakuasi sebanyak 10 unit kapal milik pengusaha dan dua unit speed boat yang melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD, Dishub, Pol. PP Pariaman, relawan PMI dan TAGANA. ** Afridon

 

63 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*