Air PDAM Tirta Darma Pasaman Keruh dan Berbau, Para Pelanggan Protes

Pasaman, Editor.- Sudah seminggu kondisi air PDAM Pasaman keruh dan berbau. Hal ini menyebabkan geram para pelanggan di kota Lubuk Sikaping.

Yulisman, A Ma Wakil Ketua Komisi II DPRD Pasaman sangat menyayangkan kondisi ini. Sebagai pelanggan, dia sangat kecewa dengan kualitas air PDAM. Selain keruh juga berbau bahkan tidak layak untuk dikonsumsi.

“Dalam kondisi seperti ini harusnya manejemen PDAM lebih jeli dan tanggap, minimal menyediakan mobil tengki untuk kebutuhan pelanggan. Manejeman PDAM harus menjelaskan kepada masyarakat, sampai kapan kondisi ini serta menyampaikan apa apa penyebab hingga air keruh yang didapat pelanggan,” kata Yulisman.

Selanjutnya politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, jika tetap seperti ini besok akan kami agendakan di Bamus DPRD dan mengundang PDAM agar persoalannya lebih jelas.

Menanggapi keluhan pelanggan ini, Kabag Pelayanan PDAM Tirta Darma Kab. Pasaman, Ediwinan ST menjelaskan, penyebab air keruh karna musim hujan, akibatnya sumber air PDAM di Palo Banda Nagari Aia Manggih ditimbun longsor sehingga bak penyaringan menjadi rusak.

“Kami sudah berusaha untuk memperbaikinya secepat mungkin. Harap maklum dan permintaan maaf kami kepada seluruh pelanggan atas kwalitas air saat ini,” jelasnya.

Saat media ini ingin konfirmasi kepada Direktur PDAM Tirta Darma, Ahmad Subur, ST, ia sedang melakukan dinas ke Kecamatan Rao. ** Saiful Amri

 

377 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*