Adirozal, Program Pemekaran Kerinci Hilir Terus Berlanjut

Adirozal.
Adirozal.

Kerinci, Editor.- Salah satu program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Adirozal dan sangat diparesiasi masyarakat adalah perjuangan kerasnya melakukan up[aya pemekaran Kerinci Hilir. Program tersebut akan terus dilanjutkan bila masyarakat Kab. Kerinci memberi dukungan dan kesempatan untuk memimpin daerah itu untuk masa periode kedua.

Hal iti dikemukakan Adirozal ketika ditemui di kediamannya, Selasa (27/2), saat diwawancarai mengenai program unggulan andai dia kembali terpilih menjadi Bupati Kerinci untuk periode kedua pada Pilkada Serentah tahun 2018 yang akan digelar bulan Juni mendatang.

“Upaya untuk mewujudkan pemekaran Kabupaten Kerinci tak pernah henti. Saat ini, berkas pemekaran Kerinci Hilir sudah sampai di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri),” jelas Adirozal.

Dalam program unggulan yang dilaksanakan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, periode 2019 – 2024 nantinya,  paslon bupati dan wakil bupati Kerinci, Adirozal-Ami Taher, melanjutkan pemekaran Kerinci Hilir adalah salah satu program dari  memasukkan dalam 10 program unggulan yang terdiri dari:

1. Beasiswa Kerinci Cerdas. Diperuntukkan bagi 1000 beasiswa Kerinci Cerdas, yang menempuh jenjang perguruan tinggi  S1,S2 dan S3 untuk mahasiswa Hafiz Al-Qur’an, berprestasi, kurang mampu, dan Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk peningkatan SDM serta memberikan pendidikan karakter berbasis agama kepada siswa SD, SMP dan SMA.

2. Lapangan Kerja. Mencetak 10 ribu lapangan kerja dan 1000 wirausaha (baru & naik kelas) serta penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sesuai undang- undang.

3. Jalan ke Ladang. Membangun dan meningkatkan kualitas jalan keperladangan dan membentuk unit reaksi cepat perbaikan jalan rusak serta membangun irigasi keareal persawahan.

4.  Kerinci Hilir. Melanjutkan dan memperjuangkan semaksimal mungkin terwujudnya pemekaran Kerinci Hilir.

5. Kesehatan Berkualitas. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dengan ketersediaan dokter disetiap puskemas serta pendirian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru berstandar nasional.

6. Desa Wisata. Mengembangkan 1 kecamatan 1 desa wisata, sanggar seni budaya Kerinci, sport tourism (paralayang, arum jeram, marathon 10 km) sebagai even tahunan dan menjadi Kerinci tempat wisata convention serta meningkatkan kunjungan wisatawan manca Negara dari 5400 orang ditahun 2016 menjadi 20.000 ditahun 2024 serta mengupayakan tour de singkarak – Kerinci dan pembinaan prestasi olahraga.

7. Pemberdayaan Desa. Gerakan membangun Kerinci dari Desa dengan memaksimalkan peran BPD, PKK, Adat, BKMT, Karang Taruna, membentuk BUMDes serta pembinaan dan pelestarian adat yang bersendikan syarak, syarak bersendikan kitabullah.

8. Pesantren Penghafal Al-Qur’an. Menghidupkan kegiatan keagamaan dengan mendirikan pesantren tahfidz (penghafal) Al- Qur’an, mengadakan pesantren ramadhan, mengaktifkan pengajian BKMT , pengajian karang taruna, pengajian umum, pengajian adat, dan mengembangkan organisasi – organisasi, keagamaan serta membantu memfasilitasi peningkatan anggaran untuk honor guru ngaji dan garim masjid.

9. Pertanian Semakin Maju. Mendorong terbentuknya sentra – sentra kawasan pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan skala menengah agar bisa memenuhi permintaan pasar luar negeri yang besar dengan harga tinggi, dengan membantu bibit berkualitas, ketersediaan pupuk, pendampingan, pemasaran hasil berupa kerjasama dengan daerah lain, mengikuti pertanian dipameran lokal, regional dan internasional, bantuan pertanian tepat guna.

10. Nikah Gratis. Program nikah gratis, dengan mengadakan pesta perkawinan secara bersama dengan meriah dalam bentuk pesta rakyat berupa penampilan atraksi budaya Kerinci dan kuliner khas Kerinci , serta dijadikan even wisata tahunan.** Kmn

776 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*