ABG Water Park, Sorga Wisata Keluarga di Timur Laut Kota Padang

ABG Water Park.
ABG Water Park.

Padang, Editor.- Siapa bilang obyek wisata kota Padang identik dengan cuaca panas karena kebanyakan memang berlokasi di tepi pantai, buktinya ada obyek wisata keluarga yang sejuk, nyaman dan asri. Taman rekreasi itu dinamakan ABG Water Park, berjarak sekitar lima belas kilo meter di timur laut kota Padang, tepatnya di kelurahan Aia Dingin Balai Gadang Kec. Koto Tangah dengan jaral tempuh sekitar 25 menit dari pusat kota.

ABG Waterpark punya spesifik wisata tirta atau pemandian yang memanjakan pengunjung dengan kolam renang berair jernih untuk segala usia, dilengkapi dengan gazebo atau pondok-pondok yang unik tempat bersantai bersama sebelum dan seusai berenang. Dari sini para orang tua yang tidak ikut berenang bisa menikmati keindahan pergunungan Bukit Barisan yang hijau ditingkah gemerisik air sungai Lubuk Minturun yang mengalir di bawahnya.

Di ABG Water Park ini pengunjung disuguhkan lima tempat pemandian. Mulai dari golongan anak-anak hingga orang dewasa. Air di kolam ini sangat bersih karena didatangkan dari bukit-bukit di sekitarnya yang masih alami.

Bagi remaja dan anak-anak bisa menikmati berbagai agam permainan di areal wisata tirta ini. Mulai dari seluncur hingga berenang dengan pelampung. Selain itu juga ada panggung mini buat para pengunjung yang ingi bernyanyi ria dengan orgen tungga sambil menikmati ari, sejuk dan nyamannya alam kelurahan Aia Dingin Batu Gadang, Koto Tangah Padang.

Uniknya lagi, bagi yang inign mandi dan berenang di sungai sebagaimana di pedesaan, para pengunjung bisa turun ke sungai Lubuk Minturun yang berair jernih, dimana disana bisa mandi berkecimpung karena ada seberapa lubuk yang cukup dalam. Sebelum turun ke sungai, para pengunjung juga bisa berselfi ria di taman cantik dan artistic dengan latar belakang relief serta patung kupu-kupu dan sayap bidadari.

Bagi yang ingin berkemah, ada juga areal yang cukup luas untuk memasang tenda di sebelah taman mini tersebut. Sehingga tidaklah terlalu berlebihan kalat ABG Water Park ini disebut sorga wiata keluarga kebangaan warga kota Padang.

Betapa tidak. Untuk pengunjung yang ingin menginap juga tersedia sejumlah kamar yang bisa disewa deengan fasilitas  lengkap di depan kolam renang dan di sebelah tangga untuk turun ke sungai. Dimana dari sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan hijaunya bukit-bukit di sekitar Aia Dingin Batu Gadang yang asri sambil menghirup aneka minuman dan kudapan yang tersedia di kafe ABG Water Park yang harganya terjangkau untuk semua kalangan.

Pengunjung juga bisa santai di pinggir kolam-kolam renang sambil menikmati minuman dan makanan. Menariknya lagi, pengunjung boleh membawa makanan dari luar walau sejumlah kantin atau kafe tersedia di ABG Water Park ini.

Tak perlu harus berkantong tebal untuk bisa menikmati berbagai fasilitas di ABG Water Park ini karena tiket masuknya hanya Rp 25.000,-  Bagi yang tidak punya kenderaan pribadi bisa datang dengan kenderaan umum yang cukup banyak dari pusat kota Padang ke Kelurahan Aia dingin Batu Gadang.

ABG Water Park terletak di ketinggian 1000M di atas permukaan laut. Bisa dicapai dari jalan by pass Teluk Bayur, Sesampai di persimpangan Lubuk Minturun (lampu Merah  kelok kiri. Terus saja berjalan, setelah melewati tempat penjualan bunga, di simpang tiga yang kanan menuju Lokasi Manasik Haji di Miniatur Makkah dan belok ke kiri menuju tempat pemandian Lubuk Minturun atau menuju ke arah jembatan/lori. Setelah lewat jembatan ada dua simpang, yang kiri ke Parak Buruk/Sungai Bangek dan yang belok kanan menuju kolam renang ABG atau jalan yang tembus ke Solok.

Owner ABG Water Park, Prof DR. Syahrial Bakhtiar, M,Pd yang juga Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang (UNP) ketika ditemui mengatakan, untuk memberikan kepuasan bagi pengunjung, berbagai fasilitas terus dibangun dan kini segera akan dioperasikan sarana “Out Bond” bagi remaja dan anak-anak yang menyukai olahraga menguas adrenaline.

Sebagai pakar ilmu olahraga dan pendidikan, Syahrial Bakhtiar tahu betul sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pengembangan dan pendidikan karakter anak melalui pariwisata dan wisata keluarga.

“Dari itu kita terus mengembangkan ABG Water Park sebagai obyek wisata keluarga yang presentatif dan terjangkau oleh semua kalangan,” jelas Syahrial Bakhtiar yang telah mengunjungi berbagai oyek wisata keluarga di negara0negara yang menjadikan pariwisata sebagai sumber devisa.

Jika tidak percaya, ayo kunjungi ABG Waterpark ini, pasti seru. Sekali datang dipastikan akan kecanduan dan ingin datang lagi. ** Rhian 

829 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*