Pokja Bunda PAUD Kab. Limapuluh Kota dan Bunda PAUD Kecamatan Dikukuhkan

Pengukuhan pokja Bunda PAUD Kabupaten Limapuluh Kota dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota.
Pengukuhan pokja Bunda PAUD Kabupaten Limapuluh Kota dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota.

Limapuluh Kota, Editor.- Pokja Bunda Paud Kabupaten Lima Puluh Kota dan Bunda Paud Kecamatan dikukuhkan oleh Bunda Paud Kabupaten Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin.

Pengukugan Pokja Bunda Paud Kabupaten Limapuluh Kota dan Bunda Paud Kecamatan itu, dilaksanakan di SKB Limapuluh Kota pada Selasa (26/10)

Kegiatan tersebut adakah, dalam rangka memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas.

Acara tersebut, juga dihadir Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Sumatera Barat Dr. Wisma Endrimon M.P, Wakil Ketua TP PKK Ny. Lira Rizki Kurniawan, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati S.Pd.M.MPd mengungkapkan bahwa tujuan pengukuhan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan peran Bunda PAUD Tingkat Kecamatan untuk melakukan advokasi ke berbagai pemangku kepentingan di daerah, dalam rangka menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD untuk meningkatkan akses, serta menguatkan dukungan bagi satuan PAUD agar dapat menyediakan layanan PAUD berkualitas, ujarnya.

Dalam kata sambutannya, Ny. Nevi Safaruddin menyampaikan bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. “Tugas kita yang paling utama adalah memastikan anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah kita masing-masing,” ujarnya.

Ny. Nevi Safaruddin, juga menjelaskan, Bunda PAUD juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran agar dapat menjadi warga negara yang terlindungi haknya sejak dini.

Selain itu, Bunda PAUD harus mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita. Ia juga mengajak Bunda PAUD Kecamatan untuk membentuk Pokja Bunda PAUD tingkat nagari.

Ajakan yang sama juga disampaikan oleh Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Sumatera Barat Dr. Wisma Endrimon M.P. “ Predikat  Bunda PAUD diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala Daerah. Untuk itu kepada Bunda PAUD Kecamatan tugasnya setelah ini adalah mengukuhkan Bunda PAUD Nagari yang akan menjadi pengawas di nagari masing masing,” terangnya.** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*