Kec. Lima Kaum Kembali Laksanakan Rapat Koordinasi Antar Stakeholder

Rakor di Kec. Lima Kaum.
Rakor di Kec. Lima Kaum.

Batusangkar, Editor.- Camat Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar  Drs.Hendra Setyawan,M.Si  melaksanakan  Rapat Koordinasi antar stakeholder se kecamatan Lima kaum, Selasa (26/10) bertempat di Aula Kantor Camat Lima Kaum.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Forkopinca, Kepala UPT/Dinas/Kantor,Kepala Sekolah SMA/MAN dan SMK yang ada dikecamatan Lima Kaum ,Wali nagari Sekecamatan Lima Kaum,Ketua KAN Se kecamatan Lima Kaum dan Ketua BPRN Sekecamatan Lima Kaum.

Pada kesempatan tersebut camat Hendra Setyawan mengatakan, sudah  hampir dua tahun semenjak pendemi Covid 19 melanda  Indonesia dan khususnya Tanah Datar  tidak ada lagi kegiatan rapat kooordinasi.

“Dengan telah melandainya pandemic Covid 19 saat ini maka kami dari kecamatan  kembali melaksanakan  kegiatan ini . Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi kecamatan yang bertujuan saling tukar informasi dan juga untuk meningkatkan tali silaturrahmi  antara  pemerintah kecamatan, kepala UPT Dinas Dan Kantor,Kepala Sekolah,Wali nagari,KAN dan juga BPRN,” ungkap Hendra Setyawan.

Untuk itu, lanjutnya, kegiatan ini kedepan akan tetap kita laksanakan.Pada kesempatan ini  saya juga menyampaikan  informasi  tentan persiapan MTQ tingkat kecamatan Lima Kaum tahun 2021 ini yang akan direncanakan  pada minggu ke tiga bulan Nofember 2021 yang akan datang.

Untuk itu kita mengaharapkan partisipasi  dari  stakeholder yang ada di kecamatan Lima Kaum ini dan dalam waktu dekat kita akan melengkapi kepanitiaannya yang mana ketua Panitianya ada Ibuk Secam Lima Kaum.

Ditambahakan Hendra Setyawan.Dalam pelaksanaan MTQ kecamatan  kita akan mengumpulkan dana mulai dari para perantau,pengusaha,Bank dan  juga masyarakat Kecamatan  Lima Kaum  termasuk  dari siswa-siswa yang sekolahnya berada di kecamatan Lima Kaum  yang mana untuk para siswa tidak ditentukan besarannya.Untuk itu kita berharap peran serta kepala-kepala sekolah untuk mengkordinir pengumpulan dana dari siswa nantinya.

Khususnya kepada para wali nagari agar mempersiapkan khifilahnya yang akan mengikuti MTQ tersebut,pada MTQ esok ini adanya perlombahan MTQ antar aparat nagari dan juga perlombaan-perlombaan lainnya guna memeriahkan MTQ kecamatan  yang akan kita laksanakan,harap Hendra Setyawan.

Dalam Rapat Kooordinasi ini bamyak masukan dan saran-saran yang diberikan oleh para peserta terutama masalah  pelaksanaan proses belajar tatap muka yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Tanah Datar.

Yang banyak disoroti oleh peserta tentang penggunaan Hp bagi siswa mulai dari tingkat SLTA sampai tingkat SD yang mana banyak murodatnya dari pada manfaatnya.

Disamping itu peserta juga meminta Camat beserta Polsek dan Koramil untuk bisa mengawasi para siswa yang tidak mengikuti prokes kesehatan pada saat tidak berada lagi disekolah yang mana peserta juga memin  camat untuk  bisa berkooordinasi dengan Satpol PP Tanah Datar untuk setiap minggu bisa merazia para siswa yang sekolahnya disekitar kota Batusangkar yang saat selesai proses belajar tatap muka sering berkumpul disekitar lapangan Cindua Mato,Gedung Promosi dan juga ditempat lain  yang tidak mematuhi prokes  kesehatan .

Acara rapat Koordinasi ditutup dengan makan bersama dirumah dinas camat yang mana sudah beberapa tahun ini rumah tersebut tidak ditempati oleh camat Lima Kaum.**Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*