Perangi Narkoba, 243 Anggota Polres Pariaman Jalani Tes Urine

Tes urine di Polres Pariaman.
Tes urine di Polres Pariaman.

Pariaman, Editor.- Untuk memastikan seluruh anggota kepolisian Polres Pariaman terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Sedikitnya 243 anggota Polres Pariaman melakukan tes urien. Tes urine ini juga diikuti Kapolres dan Wakapolres Pariaman.

Kegiatan tes urine sebagai bentuk kontrol terhadap pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungan kepolisian.

Pelaksanaan tes urine mendapat pengawalan ketat dan langsung diawasi pihak Propam Polda Sumbar. Sehingga dari hasil tes akan diketahui ada anggota yang menggunakan narkoba atau tidak.

“Kami lakukan secara dadakan kepada anggota sehingga tidak ada anggota yang mengetahui pelaksanaan tes urine,” kata Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, Jumat  (26/2/2021).

Menurut Deny, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan perintah langsung dari Polda Sumbar maupun Mabes Polri. Namun, belum ditemukan ada anggota yang positif narkoba. Meski demikian, apabila terdapat anggota dinyatakan positif narkoba, Deny menyebut pihaknya akan melakukan tindakan lebih lanjut.

“Sampai saat ini hasil dari tes urine belum ditemukan anggota positif, kalau ada nanti akan ditindaklanjuti. Bahkan akan diberikan sanksi pencopotan jabatan dan hukum kurung,” jelasnya.

Tujuan dari tes urine ini agar anggota dapat memberi contoh kepada masyarakat untuk tidak terlibat narkoba, namun berusaha memutus peredaran narkoba di Kota Pariaman.

“Anggota Polres Pariaman harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan tidak menggunakan narkoba,” kata dia.

Untuk diketahui kegiatan tes urine ini dilaksanakan atas instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Instruksi ini keluar setelah Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi bersama 11 orang anggotanya, ditangkap karena diduga terlibat narkoba. ** Afridon.

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*