KPU Limapuluh Kota Hadiri Sidang Perdana

KPU Limapuluh Kota Hadiri Sidang Perdana
KPU Limapuluh Kota Hadiri Sidang Perdana

Limapuluh Kota, Editor.- Ketua KPU Limapuluh Kota Masnijon menyebut, pihaknya sudah siap menghadapi gugatan pasangan nomor urut 2, Bahkan KPU sudah membentuk dua tim untuk untuk menghadapi persidangan di MK itu, Selasa (6/01).

“Dua Tim tersebut terdiri dari Tim Fasilitasi PHP yang terdiri dari Internal KPU sendiri dan Tim Penyelesaian PHP yang berasal dari  Pihak Luar (Pengacara). Nah, kedua tim yang kita bentuk ini akan bekerja untuk menyelesaikan sengketa Pilkada yang digugat ini” ujar Masnijon pada rapat koordinasi dengan stakeholder terkait, dan jumpa pers Senin 25/01 di Aula KPU  Limapukuh Kota. Rakor itu adalah untuk  untuk menghadapi sidang pertama di MK.

Dalam rapat yang juga dihadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljannata itu, Masnijon juga mengungkapkan bahwa KPU Limapuluh Kota mempercayai Sudi Prayitno. SH. LL.M And Associates sebagai pengacara  mewakili KPU di Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya, usai pemberian Hak Pilih dalam Pilkada serentak tahun 2020, KPU Kabupaten Limapuluh Kota mengeluarkan Keputusan Nomor 515/HK.03.1-Kpt-Kab/XII/2020 Tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 pada tanggal 17 Desember 2020 dengan hasil perolehan suara diungguli Paslon Safarudin dt. Bandaro Rajo-Riski Kurniawan Nakasri (SAFARI) 50. 986 Suara dan disusul Paslon Darman Sahladi-Maskar (SALAM) 43.338, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) 42.797 dan Paslon Perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis dengan perolehan suara 25. 198.

Pasca penetapan tersebut, Paslon SALAM melalui kuasa hukumnya/pengacara O. SH mengajukan sengketa Pilkada ke MK. Hugatan

Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) Limapuluh Kota tahun 2020 teregistrasi di Buku Registrasi Perkara Konstitusi (e-BRPK) Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

“Kita berharap sengketa Pilkada ini segera selesai hingga kami dari KPU bisa menentukan kapan penetapan pasangan terpilih nanti” katanya.** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*