Informasi Data Covid-19 Kab. Solok, Sabtu 15 Agustus 2020

Syofiar Syam

Arosuka, Editor.-Informasi Data Covid-19 Kabupaten Solok, Sabtu 15 Agustus 2020 disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Syofiar Syam, S.Sos, M.Si berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.

“Hari ini hanya ada kasus Konfirmasi yang jumlahnya sama dengan hari kemaren, yakni sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang. Kemudian Kasus Suspek Dirawat yang 1 (satu)  orang kemaren sudah dibolehkan pulang karena hasil Pemeriksaan Spesimennya Negatif” kata Syofiar Syam

Lebih lanjut Syofiar Syam menjelaskan, sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang terKONFIRMASI COVID-19 tetap sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang, yang terdiri dari, KARANTINA DI BPSDM Padang sebanyak 2 (dua) orang,  KARANTINA MANDIRI  sebanyak 13 (tiga belas) orang, DIRAWAT sebanyak 9 (sembilan) orang,  MENINGGAL sebanyak 3 (tiga) orang, SEMBUH sebanyak 7 (tujuh) orang.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut  :

Kecamatan X Koto Singkarak (dari kegiatan Pool Tes),

  1. Laki-laki berumur 50 tahun (pegawai Balitbu aripan) beralamat di Nagari Sumani, yang bersangkutan merupakan sampel dari Program Pool Test Kab. Solok, sering bepergian ke luar daerah dan untuk sekarang dilakukan KARANTINA MANDIRI.
  2. Perempuan berumur 24 tahun beralamat di Nagari Sumani, riwayat perjalanan dari Padang, yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.

Kecamatan X Koto Di atas,

  1. Laki-laki berumur 64 tahun beralamat di Nagari Sulit Air, yang dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir dari tanggal 9 juli 2020 dan pada tanggal 24 Juli 2020 yang bersangkutan DIRAWAT DI Semen Padang Hospital.

Kecamatan Pantai Cermin,

  1. Laki-laki berumur 77 tahun beralamat di Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Yang bersangkutan telah MENINGGAL dunia tanggal 21 April 2020.

Kecamatan Kubung,

  1. Laki-laki berumur 69 tahun beralamat di Nagari Koto Baru, MENINGGAL dunia di RSUD Arosuka (tanggal 14 mei 2020).
  2. Laki-laki berumur 39 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh, merupakan sampel swab massif ASN Kota Solok (ASN pada kantor Camat Tanjung Harapan Kota Solok). Tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah. Sekarang yang bersangkutan dipindahkan ke Padang untuk KARANTINA di BPSDM Propinsi Sumatera Barat.
  3. Perempuan berumur 39 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh, merupakan istri dari kontak erat pasien Konfirmasi ASN Kota Solok (no. 2 di atas), yang bersangkutan sekarang DIRAWAT di ruang Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang (dari tanggal 31 Juli 2020).
  4. Laki-laki bayi berumur 4 bulan beralamat di Nagari Saok Laweh, merupakan anak dari kontak erat pasien Konfirmasi ASN Kota Solok (no. 2 di atas) yang bersangkutan sekarang DIRAWAT di R.Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang (dari tanggal 31 Juli 2020).
  5. Perempuan berumur 74 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh, merupakan Mertua dari kontak erat pasien Konfirmasi ASN Kota Solok (no. 2 di atas), yang bersangkutan sekarang DIRAWAT di ruang isolasi RS. Semen Padang Hospital (SPH) Padang (dari tanggal 31 Juli 2020).
  6. Laki-laki berumur 59 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh, merupakan kontak erat dengan pasien Konfirmasi Mertua dari ASN Kota Solok (no. 5 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  7. Laki-laki berumur 35 tahun beralamat di Nagari Koto baru, yang bersangkutan merupakan pasien Suspek karena adanya keluhan pada saluran Pernafasan dan setelah di lakukan Pemeriksaan Spesimen tanggal 2 Agustus 2020 di RSUD M.Natsir maka keluar hasilnya pada hari ini tanggal 3 Agustus 2020 dengan Hasil POSITIF, untuk sementara sekarang KARANTINA MANDIRI  di rumah.
  8. Laki-laki berumur 33 tahun beralamat di Nagari Koto Baru Kec. Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dari kasus Konfirmasi (no. 7 di atas), yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan. Sekarang dilakukan KARANTINA MANDIRI  di rumah.
  9. Perempuan berumur 48 tahun beralamat di Nagari Saok laweh Kec. Kubung, pekerjaan IRT, merupakan kontak erat (Istri) dari kasus Konfirmasi no. 6 di atas. Tidak ada riwayat perjalanan. Sekarang yang bersangkutan DIRAWAT di RS Semen Padang /SPH. ( dari tanggal 6 Agustus 2020).
  10. Laki-laki berumur 49 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh  Kec kubung, kontak erat dengan kasus Konfirmasi (no. 9 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  11. Laki-laki berumur 23 tahun beralamat di Nagari Saok laweh Kec  Kubung, kontak erat dengan kasus Konfirmasi (no. 9 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  12. Perempuan bermur 18 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh, Kec Kubung, kontak erat dengan kasus Konfirmasi (no. 9 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  13. Laki-laki berumur  44 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh Kec kubung, kontak erat dengan kasus Konfirmasi (no. 9 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  14. Laki-laki berumur 27 tahun bekerja di suatu Institusi arosuka, kontak erat dengan kasus Konfirmasi (no. 7 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  15. Laki-laki berumur 3 tahun beralamat di Nagari koto baru Kec  Kubung, kontak erat dengan kasus konfirmasi (no. 7 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  16. Perempuan berumur 18 tahun, pelajar SLTA di Kota Solok, beralamat di Nagari Panyakalan Kec. Kubung yakni Orang dengan Gejala yang melakukan Pemeriksaan Spesimen dengan hasil Positif,  yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  17. Perempuan,  Umur 54 tahun. beralamat di Nagari Salayo, pekerjaan ASN Kab. Solok, kontak erat dengan kasus konfirmasi ASN Kab Solok yang tinggal di Kota Solok. ybs sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
  18. Perempuan berumur 39 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh Pegawai Kantor Wali Nagari Saok Laweh, kontak erat dengan kasus konfirmasi (no. 9 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA di BPSDM Prov Sumbar.
  19. Laki-laki berumur 15 tahun beralamat di Nagari  Saok Laweh, pelajar, kontak erat dengan kasus konfirmasi (no. 9 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA di BPSDM Provinsi Sumbar.
  20. Perempuan berumur 21 tahun beralamat di Nagari Panyakalan Kec. Kubung, mahasiswa magang di salah satu SKPD Kota Padang, kontak erat dengan kasus konfirmasi Kota Padang, yang bersangkutan Karantina mandiri di rumah dan sejak tanggal 11 Agustus 2020 sudah pindah ke SPH Padang untuk DIRAWAT.
  21. Perempuan berumur 52 tahun beralamat di Halaban Permai Nagari Panyakalan. Yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi no. 20 di atas, sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.

Kecamatan Lembah Gumanti,

  1. Perempuan berumur 8 tahun beralamat di Nagari Salimpek, MENINGGAL pada tanggal 24 Juni 2020 jam 23.00 Wib. Pasien merupakan rujukan dari RSUD Arosuka tanggal 22 juni 2020.

Kecamatan Bukit Sundi,

  1. Perempuan berumur 65 tahun beralamat di Nagari Muaro Paneh Kec, Bukit Sundi Pekerjaan Pedagang, tanggal 6 Agustus 2020 hendak berangkat ke Batam dan sesuai prosedur dilakukan Pemeriksaan Spesimen (Rapid dan Swab), hari ini tanggal 8 Agustus 2020 keluar Hasil POSITIF. Yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI  di rumah.

PASIEN KONFIRMASI YANG SEMBUH :

  1. Perempuan berumur 35 tahun beralamat di Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, kontak erat dengan pasien Konfirmasi inisial. Sy (Anak) dinyatakan sembuh tanggal 10-5-2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  2. Laki-laki berumur 41 tahun beralamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan Pasien Konfirmasi inisial. Sy (menantu) dinyatakan sembuh tanggal 10-5-2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  3. Laki-laki berumur 3 tahun beralamat di Nagari surian Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan pasien Konfirmasi inisial. Sy (cucu) dinyatakan sembuh tanggal 10-5-2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  4. Perempuan berumur 49 tahun beralamat di Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X Koto Di atas, Riwayat perjalanan ke RSUD Padang panjang tanggal 23 april 2020, dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali (tanggal 13 mei 2020 dan 22 mei 2020).
  5. Laki-laki berumur 44 tahun beralamat di Nagari Koto baru, yang bersangkutan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif covid-19 Kota solok inisial.BAH, dinyatakan SEMBUH tanggal 5 juni 2020 setelah dilakukapemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  6. Perempuan berumur 52 tahun beralamat di Nagari Surian, Kontak erat dengan Pasien Konfirmasi inisial.Sy (Istri), dinyatakan sembuh tanggal 9 juni 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  7. Perempuan berumur 88 tahun beralamat di Nagari Sulit Air, kontak erat dengan pasien positif inisial. Ds, dinyatakan sembuh tanggal 29 Juli 2020 setelah 2 (dua)kali pemeriksaan Spesimen dengan Hasil NEGATIF ( 24 Juli & 27 Juli 2020).

Sedangkan Pemeriksaan Spesimen yang telah dilakukan diantaranya Rapid Tes sebanyak 86  orang, Swab  Tes  2.617 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok**Roni Akhyar/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*