Yusuf Lubis Remikan TQ Kec. Bonjol

Lubuk Sikaping, Editor.- Bupati Pasaman Yusuf Lubis meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qura’n (MTQ) tingkat Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sabtu, (21/5) bertempat di taman Equator Bonjol. Pembukaan MTQ tingkat kecamatan itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh bupati yang di dampingi Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pasaman, Abdel Haq.

Usai pembukaan MTQ tersebut, Abdel Haq mengatakan bahwa MTQ bukan sekedar berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi salah satu wadah dan upaya untuk menyiapkan generasi yang berkualitas dunia akhirat. Untuk menyiapkan generasi yang berkualitas, juga diperlukan dukungan orangtua, tokoh masyarakat, pemimpin formal dan informal, kata Abdel Haq.

Di samping itu, MTQ ini kata Abdel Haq, juga bagian dari upaya pemerintah untuk membangkit batang tarandam, di Pasaman. Di Pasaman ini ada Pahlawan Nasional yang agamis, yaitu Tuanku Imam Bonjol. Kami berharap sosok Tuanku Imam Bonjol itu menjadi penyemangat bagi generasi muda Pasaman, khususnya, katanya. ** Fitria

976 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*