900 Siswa SD. SMP dan SMA Kota Pariaman Ikuti Lomba Bintang Sains

Pariaman, Editor.- Sebanyak 900 orang murid SD, SMP dan SMA mengikuti Lomba Bintang Sains Padang TV di Balairung Walikota Pariaman, hari Senin, (23/5).

Lomba dibuka langsung oleh Walikota Pariaman Muklis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serta dihadiri oleh General Manager Padang TV Rita Gusvenizar, Manager Marketing Defri Mulyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman Evi Rizal dan jajaran, Kabag Humas Yalviendri, Kepala Sekolah serta guru pembimbing peserta Lomba Bintang Sains Padang TV se Kota pariaman.

Wako sangat menyambut baik lomba Bintang Sains yang ketiga kalinya di Kota pariaman karena merupakan salah satu upaya untuk memajukan pendidikan dan Pariwisata di Kota Pariaman.

“Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung acara Lomba Bintang Sains ini, karena kegiatannya sangat positif untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Pariaman dan ajang mengukir prestasi bagi pelajar,” ujar Wako.

“Kegiatan seperti ini juga sebagai ajang promosi bagi Kota Pariaman ditengah sedang giat-giatnya Pemko mempromosikan pariwisata, karena dengan seringnya peberitaan tentang Kota Pariaman berarti Kota Pariaman semakin dikenal oleh masyarakat,” sambungnya.

Dalam sambutannya Wawako Pariaman Genius Umar juga memaparkan keseriusan Pemko Pariaman terhadap dunia pendidikan.

“Kota Pariaman telah memulai kebijakan wajar 12 tahun tanpa pungutan apapun sejak tahun 2009 silam, dan bus sekolah gratis sehingga siswa tidak perlu diantarkan oleh orang tua ataupun mengeluarkan biaya ojek lagi sejak tahun 2014 lalu, ini beberapa program unggulan Pemko Pariaman dalam bidang pendidikan,” jelas Wawako.

“Lomba Bintang Sains ini merupakan momen dalam mengembangan kreatifitas anak-anak, menumbuhkan nilai kejujuran dan keberanian kepada anak-anak serta yang paling penting adalah anak-anak bisa belajar dengan suasana santai dan having fun” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Walikota dan Wawako juga memberikan door price bagi peserta lomba yang bisa menjawab pertanyaan dari Wako dan Wawako Pariaman.  General Manager Padang TV Rita Gusvenizar juga ikut memberikan uang tunai kepada peserta lomba yang mampu menjawab pertanyaannya. ** Eri/Hms/Sgr

952 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*