9 Tokoh Masyarakat Dapat Penghargaan Kapolda Sumbar

Padang, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hadiri Upacara Peringatan hari Bhayangkara ke-71 bertema ‘Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi, Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya NKRI yang Sejahtera, Mandiri, dan Berkeadilan’ yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Senin (10/7) pagi. Ketua DPRD Prov. Sumbar Hendra Irwan Rahim, jajaran Forkopimda Prov. Sumbar, serta Walikota Padang Mahyeldi juga terlihat hadir.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Prayitno dampingi Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 9 (sembilan) tokoh masyarakat yang dianggap aktif membantu pelaksanaan tugas Polri di segala bidang  sehingga memajukan organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. sembilan tokoh tersebut yakni Baitul Ikhlas, Boy Lestari, Burhasman, Tafdil Husni, Ganefri, Eka Putra Wirman, Andi Mustari Pide, Muhammad Sayuti, dan Asril.

Selain penghargaan bagi 9 tokoh masyarakat ini, Kapolda juga memberikan penghargaan bagi sejumlah pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang dikategorikan sebagai Pos Siskamling Terbaik se-Sumbar.

Sebelum membacakan Amanat Presiden RI, Irjen Fakhrizal yang pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara juga menganugerahkan dan menyematkan; tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada anggota Polri yang dianggap telah berjasa bagi kemajuan dan perkembangan kepolisian, Trio Santoso; dan tanda kehormatan Satya Lencana Pengabdian kepada 4 (empat) personil Polri yang dianggap telah melaksanakan tugas pokok Polri dengan etika profesi secara terus-menerus sehingga dapat dijadikan teladan bagi personil Polri yang lain.

Dalam Amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Kapolda Irjen Fakhrizal, Presiden RI memberi apresiasi bagi kerja keras Polri yang telah mampu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dengan sangat baik. Contoh hasil kerja keras ini antara lain lalu-lintas dan mobilisasi masyarakat yang terhitung baik dan lancar, menurun drastisnya angka kecelakaan selama mudik, dan terjaganya harga makanan pokok selama Ramadan dan Lebaran beberapa minggu lalu.

Kepolisian Republik Indonesia juga diapresiasi karena dianggap telah berhasil menjaga ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia selama penyelenggaraan Pilkada beberapa waktu lalu.

Kesuksesan Polri ini, sambung Irjen Fakhrizal membacakan, tidka bisa dilepaskan dari kerjasama dan hubungan baik Polri dengan seluruh elemen bangsa.

Di penghujung amanat, Kapolda Irjen Fakhrizal membacakan 5 (lima) instruksi Presiden Joko Widodo kepada Polri, yakni: perbaiki manajemen internal Polri; mantapkan soliditas internal dan profesionalitas Polri; optimalkan modernisasi Polri; tingkatkan kesiapsiagaan operasional Polri di tengah peningkatan kejahatan transnasional seperti terorisme; dan, tingkatkan kerjasama, koordinasi, dan komunikasi dengan seluruh elemen bangsa. ** Zardi/Hms

733 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*