80-an Peneliti Program Terapan Ikuti Worshop LP2M UNP

Workshoop peneliti yang dilelenggakan LP2MUNP.
Workshoop peneliti yang dilelenggakan LP2MUNP.

Padang, Editor.- Delapam puluhan peneliti dari berbagai universitas di Sumatera Barat mengikuti Workshop Peningkatan Kualitas Output Penelitian Program Riset Terapan 2018, di Premier Basko Hotel.

Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) berlangsung tanggal 15 hingga 16 Maret 2018.

Rektor UNP, Prof Ganefri dalam sambutanya mengatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut Perguruan Tinggi mengembangkan kemampuannya agar dapat menghasilkan lulusan yang bermutu dan dapat bersaing dengan pasar kerja. “Kebijakan Dirjen PRPM berkerjasama dengan LP2M UNP, hari ini telah mengumpulkan para peneliti di Sumbar ini. Semoga selama mengikuti Workshop dapat mendorong daya kreasi dan inovasi peserta,”ujar Rektor UNP yang sekaligus secara resmi membuka workshop itu. Rektor Prof Ganefri juga mengungkapkan harapannya agar riset-riset yang sedang dikembangkan dosen-dosen dapat memiliki HAKI.

“Harapannya agar riset-riset yang sedang dikembangkan dosen dapat memiliki HAKI, lalu hasil penelitian tersebut dapat dikomersialisasi, dan semoga dari hasil-hasil tersebut tidak hanya menjadi jurnal tapi dapat dilakukan produksi masal dan berguna bagi masyarakat luas,” imbuh Prof Ganefri. ** Agusmardi/Humas UNP

649 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*