780 Pelajar Kota Pariaman Bertarung di Kompetisi Olahraga Pelajar 2018




Para pelajar Kota Pariaman yang ikut berlomba.
Para pelajar Kota Pariaman yang ikut berlomba.

Pariaman, Editor.- Kompetisi Olahraga Pelajar tingkat Kota Pariaman, merupakan event yang sangat penting, karena dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan nantinya akan dapat memunculkan bibit atlit yang berbakat, terutama di Kota Pariaman.

“Even yang kita laksanakan ini adalah, sebagai wujud pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM)  atlit potensial yang dimulai tingkat usia dini, khusus bagi anak-anak kita yang duduk dibangku SD/MI dan SMP/MTS,” ujar Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika membuka Kompetisi Olahraga Pelajar tingkat Kota Pariaman tahun 2018, di halaman Balaikota Pariaman, Selasa (6/3).

Mukhlis Rahman berharap, agar kegiatan ini dapat memperoleh gambaran pemetaan hasil pembinaan cabang olahraga yang berbasis sekolah, dan nantinya dibina melalui pengcab-pengcab sebagai wujud pengembangan bagi atlit Kota Pariaman untuk persiapan menghadapi event olahraga, baik di tingkat Sumbar, maupun event tingkat nasional.

Ayo kita jaga, pertahankan dan tingkatkan atlit-atlit berprestasi kita yang sudah ada, sekaligus kami mengajak segenap pihak untuk berperan serta menggali dan mencetak atlit-atlit muda untuk regenerasi, serta melakukan pembinaan bersama-sama untuk meraih prestasi di masa sekarang dan masa yang akan datang,” tutur Walikota Pariaman 2 periode ini.

Kepada para peserta Kompetisi Olahraga Pelajar saya ingatkan kembali, melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama pelajar, menuju Kota Pariaman yang sehat jasmani dan rohani, tukas Mukhlis.

“Kompetisi ini  bukanlah mencari soal menang atau kalah, tetapi yang lebih penting, adalah bagaimana kita dapat memasyarakatkan olahraga dan menjunjung tinggi semangat sportifitas, dan kepada para Wasit/Juri agar dapat melaksanakan tugas dengan seadil-adilnya,” tutupnya.

Dalam keterangan Panitia acara, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Suhaemi menjelaskan acara Pekan Kompetisi Olahraga Pelajar tingkat Kota Pariaman tahun 2018 diiukuti oleh 780 Atlit yang terdiri dari pelajar SD/MI dan SMP/MTS se Kota Pariaman dengan jumlah wasit dan juri sebanyak 122 orang.

“Kompetisi Olahraga Pelajar ini akan dilaksanakan selama 2 minggu kedepan, dari tanggal 7-20 Maret 2018, dengan memperlombakan/mempertandingkan 17 cabang olahraga,” ucapnya.

17 cabang olahraga (cabor) tersebut antara lain : Athletik, Sepatu Roda, Bulutangkis, Renang, Bola Volly mini, Tenis Lapangan, Catur, Taekwondo, Basket, Bola Volly pantai, Bola Volly indor, Tenis Meja, Karate, Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola mini dan Tarung Drajat, ulasnya.

“Kita harap di tahun 2018 ini kita dapat mengirimkan atlit di tingkat Sumatera Barat, bahkan di tingkat Nasional, karena di tahun 2017 lalu, kita mengirimkan atlit cabor Catur dan Tarung Drajat ke tingkat Nasional,” katanya mengakhiri. ** Afridon

178 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*