77 Bidan PTT Kab. Solok Terima SK CPNS

Arosuka, Editor.- Bupati Solok Gusmal, SE, MM menghimbau kepada seluruh CPNS dari Bidan PTT Kementerian Kesehatan RI agar tidak meminta untuk pindah unit kerja, dan bisa mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Solok di daerah-daerah yang membutuhkan, sesuai dengan penempatan yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Selain itu, bupati juga berharap semua CPNS ini untuk menjadi ujung tombak peningkatan kesehatan di Kabupaten Solok dan dapat menumbuhkan sikap profesional sebagai aparatur pemerintah, menjadi ASN yang profesional dan selalu berorientasi kepada kinerja yang dapat dipertaggungjawabkan sebagai wujud dari Implementasi Good Goverance.

“Tugas utama petugas kesehatan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk hidup dilingkungan serta makanan yang bersih,” kata Gusmal dalam sambutannya saat Penyerahan SK CPNS PTT Bidan Kementerian Kesehatan RI di Ruang Pertemuan Pelangi Arosuka, Rabu (5/7).

Sebelumnya panitia pelaksana menjelaskan, kegiatan Pengadaan CPNS dari PTT Bidan Kementerian Kesehatan RI merupakan pelaksanaan dari Nota Kesepahaman antara Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Bupati Solok Nomor: HK.05.01/11/543/2016 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dari Pegawai Tidak Tetap Pusat tanggal 30 Maret 2016.

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari PTT Bidan Kementerian Kesehatan RI dilaksanakan dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang difasilitasi oleh Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara. Jumlah peserta yang mendaftar dan ikut tes dari Kabupaten Solok sebanyak 84 Orang dan yang inyatakan lulus sebanyak 77 orang sesuai dengan Formasi yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Azwirman, SE, MM, Kepala BKPSDM, Editiawarman, S. Sos, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Efianti. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

559 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*