739 Mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang PKL Terpadu di Kab. Solok

Wabup Yulfadri menerima plakat Setjen Watannas.
Wabup Yulfadri menerima plakat Setjen Watannas.

Arosuka, Editor.- Mahasiwa Poltekes Kementerian Kesehatan RI Padang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Solok. Serah terima keberadaan mereka dilakukan di  Ruang Solok Nan Indah, Kamis (12/4).
Hadi pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin,  SH, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok dr. Hj. Sri Efianti,  M. Kes, Direktur Poltekes Kemenkes RI Padang yang diwakili oleh Pembantu Direktur 1 Mukhsin Rifiwanto,  S. Km., M.Kes, Camat Kec. Kubung dan Kec. X Koto Singkarak.

Pada kesempatan dr. Hj. Sri Efianti menjelaskan, kKegiatan PKL kali ini diterapkan dengan pendekatan Inter-Profesional Collaborative Ptavtice (IPE-CP) dan berfokus pada masalah stunting.  Tujuannya untuk melatih mahasiswa agar lebih mengenal peran dan tanggungjawab profesi kesehatan serta menggerakan peran serta masyarakat dalam melaksankan pembangunan berwawasan kesehatan.

“Peserta PKL berjumlah 739 dari 5 jurusan di poltekes kemenkes RI Padang yang berkolaborasi di beberapa daerah di Kab. Solok, yaitu di di Kec. Kubung dan Kec. X Koto Singkarak,” kata dr. Hj. Sri Efianti.

Sementara itu Wakil Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan adanya mahasiswa PKL ini dapat meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat di beberapa daerah yang ada di Kab. Solok. Melalui PKL ini dirharapkan mahasiswa mampu membantu mewujudkan pesan sehat dinas kesehatan Kab. Solok (pesan sehat Arosuka) yang bertujuan untuk menjadikan “Nagari Peduli Sehat Kabupaten Solok Kuat”.
“Kita berharap mahasiswa mampu menemukan solusi untuk menangani masalah stunting, melakukan kampanye kesehatan,  terutama hidup bersih agar masyarakat lebih menghargai dan menjaga kebersihan yang  meruapakan salah satu unsur untuk menjadi sebuah daerah yang maju,” kata Yulfadri Nurdin. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

 

1522 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*