Bupati Solok Hadiri Pisah Sambut Kepala BPTP Sumbar

Acara pisah sambut Kepala BPTP Sumbar.
Acara pisah sambut Kepala BPTP Sumbar.

Sukarami, Editor.- Bupati Solok hadiri pisah sambut Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumbar, bertempat diBPTP Sumbar, jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek Kec. Gunung Talang Kab. Solok, Kamis (23/9).

Selain Bupati Solok H. Epyardi Asda M. Mar, hadir pada kegatan tersebut Kepala Badan Litbang Pertanian diwakili Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Taman Pangan Dr. Ir. Priyatna Sasmita, M.Si, Kepala BPTP Sumbar yg lama Dr. Ir. Wahyu Wibawa, MP, Kepala BPTP yang baru Dr. Rustam, SP, M.Si, Kepala Balitbu yang lama dan baru, Kapolres Solok dan Dinas Pertanian diwakili Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Solok Miharta Maria.

Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam sambutannya mengucapkan  selamat kepada bapak Rustam selaku kepala BPTP Sumbar yang baru dan berharap dapat berbakti untuk masyarakat Sumbar dan Kabupaten Solok dan dapat membantu Kabupaten Solok yang ternama akan bareh Solok-nya.

“Saya sangat bangga dengan BPTP karena pertanian adalah goal nya Pemkab Solok, oleh karena itu sangat senang bisa bekerja sama dengan BPTP Sumbar. Sesuai dengan visi misi saya yang dasarnya adalah membangkitkan sektor pertanian di Kabupaten Solok melalui Bareh Solok, Bawang Merah dan Buah,” kata Epyardi Asda.

Lebih lanjut dikatakannya, ia menyadari bahwa Kab solok 3 terbelakang, ini merupakan tantangan yang cukup berat dan luar biasa bagi Pemda dan hal ini akan dihadapi sehingga Kabupaten Solok maju menjadi Kabupaten terbaik di Sumbar

“Kami berharap melalui pak Rustam, agar Kabupaten Solok dibantu dan diperhatikan, karena Kabupaten Solok membutuhkan uluran tangan dari pusat. Pemda mohon bantuan bibit unggul, dan akan kami kembangkan, saya siap bertanggung jawab bahwa pemda siap mengelola dan menjadikan bibit untuk di budidaya,” harap Epyardi Asda.

Menurut bupati, Pemkab Solok sudah bekerjasama dengan Pemkot Pekanbaru untuk menjual sayuran dan beras solok ke Pekanbaru. Di Kab. Solok yang menjadi unggulan beras ialah varites cisokan dan anak daro dan sudah bekerjasama dengan food station di Jakarta yang siap menampung beras solok dengan kualitas asli.

“Kab. Solok siap menjadi lumbung pangan. Insyallah Kabupaten Solok akan bangkit dalam sektor pertanian nantinya dan berharap kepada BPTP Sumbar untuk dapat membagikan ilmunya cara mengolah dan membuat kompos untuk masyarakat,” pungkas Epyardi Asda. ** Tiara/Hms

58 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*