Antisipasi Musim Hujan, Warga Bukittinggi Goro Bersama

Bukittinggi, Editor.- Sesuai arahan Wako Bukittinggi Erman Safar untuk mengantisipasi bencana di musim hujan, seluruh RT dan RW di Kelurahan se Kota Bukittinggi melakukan goro bersama warga masyarakat, Minggu (13/06).

Kegiatan goro bersama  itu juga dibantu SKPD Pemko Bukittinggi di RT dan RW tempat tinggal masing masing.

Seperti diungkapkan Camat Mandiangin Koto Selayan ( MKS), Erizal, goro bersama kali ini sesuai arahan Walikota, agar dilakukan pembersihan got, riol, selokan dan saluran air hujan di masing-masing Kelurahan untuk mempersiapkan diri menghadapi musim hujan.

Khusus Kecamatan “Mandiangin Koto selayan Goro bersama dipusatkan di Kelurahan Campago Guguk Bulek, bersama RT dan RW di Kelurahan tersebut untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba Kelurahan yang akan dievaluasi oleh tim provinsi pada tanggal 22 Juni mendatang,” ujarnya.

Goro bersama juga di back up oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan keberadaan mesin potong rumput, bentor dan petugas operasionalnya. Termasuk mengangkat sampah-sampah hasil goro dibawa langsung oleh petugas dari lingkungan hidup.

Sementara di Kelurahan Garegeh, menurut Lurahnya Mihandrik, selain pembersihan got dan saluran air juga dilakukan pembersihan jalan lingkung agar lebih tertata rapi.

Camat Mandiangin Koto selayan Erizal, berharap, goro bersama RW dan RT di masing masing Kelurahan dapat berlangsung terus-menerus. Tidak hanya untuk mempersiapkan diri memasuki musim hujan tapi juga dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan masing-masing, harapnya.** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*