60 Orang Guru di Tanah Datar Ikuti Bimtek Pembelajaran

Bimtek Pembelarjaran di Kab Tanah Datar.
Bimtek Pembelarjaran di Kab Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinvi Sumatera Barat Wilayah IV yang diwakili oleh Pengawas Satuan Pendidikan SMK Yuyuk Mulyati, SPt, MPd membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Perangkat Pembelajaran dan Dokumen II dan II KTSP SMK Negeri 2 Batusangkar, Jumlat (26/4) bertempat di ruangan majelis Guru SMK Negeri 2 Bukit Gombak.

Kepala Sekolah SMKN 2 Batusangkar Drs. Syafren dalam arahannya mengatakan, kegiatan Bimtek Penyusunan Perangkat  Pembelajaran merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap semester baru atau tahun ajaran baru. Tujuannya adalah untuk menumbuhkembangkan  kopetensi guru dalam menyusun Perangkat dan Penilaian Pembelajaran  yang bermutu dan peningkatan kopetensi Tenaga Kependidikan dalam menyusun Program bidang Pelayanan Ketenagaan, Administrasi Kesiswaan dan Kurikulum, Administrasi Sarana  serta Manajemen  Tata Kelola  Persuratan.

Adapun target yang diharapkan setelah mengikuti Bimtek adalah, tersedianya satu buah Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) dari 1 Kejuruan Dasar setiap mata pelajaran yang dilengkapi dengan teknik dan rubrik penilaiannya secara benar, sesuai dengan tuntutan Kejuruan Dasarnya ,sedangkan target untuk Bapak dan ibuk Tenaga Kependidikan adalah penyususnan program ketatausahaan sekolah sesuai dengan bidangnya.ungkap Syafren

Peserta Bimtek adalah semua guru mata pelajaran muatan nasional, muatan kewilayahan dan mata pelajaran produktif serta Tenaga kependidikan. Jumlah pesertanya sebanyak 60 orang dengan nara sumber dari tim TPK Provinsi Sumatera Barat dan kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 26 April s/d 30 April 2019.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah IV yang diwakili oleh Yuyuk Mulayati dalam sambutannya mengatakan, Bimtek Penyusunan Perangkat Pembelajaran merupakan keharusan setiap sekolah Kejuruan dan juga sekolah lainnya  sebelum memasuki tahun ajaran baru .

“Pendidikan yang baik akan tercipta bila program pembelajarannya juga baik dan hasilnya akan melahirkan lulusannya juga baik,” ujar Yuyuk Mulyati.

Acara pembukaan Bimtek tersebut dihadiri oleh Ketua Komite,Pengawas Satuan Pendidikan SMKn 2 Batusangkar dan juga diikuti oleh pengurus OSIS. ** Jum    

159 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*