Wako Erman Safar Jadi Irup Apel Gabungan  ASN Pemko Bukittinggi

Wako Erman Safar saat memberi pengarahan.
Wako Erman Safar saat memberi pengarahan.

Bukittinggi, Editor.- Setelah selesai proses serah terima jabatan dan pidato politik di hadapan sidang paripurna DPRD, di hari perrama masuk kantor Senin (01/03) pasangan Wako dan Wawako Erman Safar – Marfendi  ikuti apel gabungan ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi dengan Irup Wako Erman Safar   di halaman Balaikota Gulai Bancah Bukittinggi.

Apel gabungan itu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Pada kesempatan itu Walikota Erman Safar mengajak ASN dilingkungan Pemko Bukittinggi untuk bekerja melayani masyarkat dengan jujur disiplin dan penuh  tangung jawab  sehingga terciptanya aparatur yang bersih dan berwibawa.

Menurut Erman Safar, dalam waktu dekat ini, dirinya bersama  Wakil Wako Merfendi, akan mengunjungi setiap  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyampaikan visi dan misinya sehingga OPD mampu menjabarkan untuk kemajuan pembangunan Kota Bukittinggi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wako juga menekankan tidak akan ada mutasi rotasi dan bahkan pergantian pejabat dalam waktu dekat ini,  seperti isu yang berkembang belakangan ini .

Lebih lanjut wako Erman Safar menjelaskan untuk menggali potensi daerah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Daerah Bukittinggi akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Diharapkan nantinya BUMD ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Bukittinggi,” ungkap Wako

Programkan Subuh Berjamaah Bersama ASN

Pada apel gabungan itu terlontar gagasan baru untuk neningkatkan Imtaq ASN dengan melaksanakan subuh berjamah bersama ASN setiap Jumat pagi

Menurut Erman Safar, Subuh berjama’ah ini akan menjadi program rutin sampai berakhir  masa jabatan Walikota dan wakil walikota priode 2021-2024 .

Dikatakannya, Subuh berjama’ah merupakan keberkahan bersama. Pelaksanaannya  di Masjid2 yang akan ditentukan nantinya , secara tekhnis dan pengaturan Masjid yang dikunjungi secara bergantian.

Bagaimana ekhnisnya, akan  diproses secepatnya , wako meminta kepada Sekda dan Kepala SKPD untuk segera menindak lanjuti ,Program Iman dan Taqwa (Imtaq.), dengan meramaikan masjid setiap shalat Subuh berjamaah di hari Jum’at itu, tegas Erman Safar. ** Widya

71 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*