Pemkab Tanah Datar, Perjuangkan 19 Jabatan Kosong Ke Kemendagri 

Kantor bupati Tanah Datar.
Kantor bupati Tanah Datar.

Batu Sangkar, Editor.-  Saat ini Pemda Tanah Datar tengah mengurus dan memperjuangkan ke Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri RI) di Jakarta agar Bupati Tanah Datar dapat melantik sekitar 19 jabatan eselon III, yang kosong di Setda Kabupaten Tanah Datar dan OPD demi kelancaran tugas tugas kedaerahan yang di emban.

Hal ini diungkapkan Kepala BKPSDM Kab. Tanah Datar, Jasrinaldi, SH, S.Ssos,  Jum’at (5/2).

Menurut dia, jabatan kosong pada eselon III tersebut, karena di tinggal Pensiun oleh Pejabat lama, serta meninggal dunia ketika masih memegang jabatan, akibatnya jabatan tersebut di Plt-kan.

Disamping itu ada dua orang jabatan eselon II bakal kosong pada bulan Pebruari 2021, yaitu, Kepala Inspektur Tanah Datar Drs. Altri Suandi, pensiun mulai 1/2.2021. Kepala Dinas Pangan dan perikanan Tanah Datar, Ir. Daryanto Sabir Msi, yang pensiun 15/1.2021.

Kepala BKPSDM Tanah Datar Jasrilnaldi SH, S.sos. di dampingi Kabid Mutasi Promosi dan penilaian kinerja  Irsyad, S.sos,MAP menjelaskan Pada editor di ruang kerjanya menjelaskan, sesuai dengan UU NO 10 tahun 2016 tentang Pilkada untuk saat ini pengisian jabatan eselon II, III, dan IV yang ada di Tanah Datar saat ini hanya bisa dilakukan untuk mengisi jabatan kosong harus se – IZIN Mendagri RI .Jika tidak ada izin Mendagri, untuk mengisi Jabatan yang kosong, Baru Bupati dan Wakil Bupati terpilih ( setelah rentang waktu 6 bulan),  Baru bisa melakukan halnya mutasi, rotasi, dan Promosi tanpa melalui Kemendagri. Jabatan yang kosong pada Dinas Dukcapil Tanah Datar ada 4 Jabatan, yaitu Sekretarisnya Promosi menjadi Kadis Dukcapil / Drs. Armen Yudi Msi. Kemudian Kabid Pencatatan Sipil Alwis Delvis Yang telah Pensiun, Kabid Pemanfaatan Data Dan Inovasi Pelayanan Ibu Asmayenis Telah Pensiun dan menyusul Kabid Pendaftaran Penduduk Bpk Zulheri, yang pensiun bulan Januari 2021.

Selanjutnya jabatan yang kosong lantaran di tinggal pensiun adalah sekretaris BPBD, Bpk Himma Wildan , sekretaris Satpol PP Damkar Tanah Datar Bpk. Bustamar,  dan jabatan Sekretaris PTSP Tenaga Kerja Bpk Nusyirwan yang di Promosikan menjadi Staf Ahli Bupati,  sekretaris Koperindagtam, Osman Bin Nur yang pindah ke Kota Padang Panjang jadi Kadis Sosial,  seterusnya Direktur RSUD Ali Hanafiah Batu Sangkar Dr. Afrizal yang promosi jadi Kepala Rumah Sakit Di Tangerang. Selanjutnya Kabid Perdagangan Dinas Koperindagtam Rustam,  Kabid Damkar alm Sunaryo, SE / meninggal dunia  , Kabag Hukum dan Perundang undangan pada Sekretariat DPRD yang di tinggal alm Zendri, SE, Kabid Perikanan budidaya dan tangkap Bpk Cipta Prasad, Kabid Perikanan Dahlius,  Kabid Pangan Nelita Yelda, Kabid Penyuluhan Syamsudin , Kabag Hukum Jasrinaldi SH, S sos yang promosi menjadi kepala BKPSDM Tanah Datar. **  John Denis 

 

306 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*