Pemkab Solok Akan Pantau Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020

Pemantauan pelaksanaan Pilkada di Kb. Solok.
Pemantauan pelaksanaan Pilkada di Kb. Solok.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Daerah kabupaten Solok siap mengawasi dan mensukseskan Pilkada serentak 2020, juga akan selalu membantu mengawasi kenetralan ASN di lingkup pemerintah Kab. Solok.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kab. Solok Aswirman, SE, MM dalam Pemantauan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Solok, bertempat  di Guest House Arosuka, Kamis (3/12).

Lebih lanjut dikatakannya, demi kenyamanan pelaksanaan pilkada nanti, seluruh petugas pelaksana pilkada juga sudah dilaksanakan rapid test serta juga telah dilaksanakan bimbingan teknis bagi para petugas pilkada.

“Kita juga akan mengawasi para pemilih agar mematuhi atutan dalam pelaksanaan pilkada tahun ini, salah satunya dengan menerapka protocol kesehatan. Dihimbau kepada selruuh petugas pilkada dan masyarakat agar melaporkan jika melihat kecurangan yang ada selama tahapan pelaksanaan pilkada

Jangan sampai ada masyarakat yang terlibat dalam minet politik. Kita juga akan melakukan pengawasan keliling selama minggu tenang dengan menurunkan personil keamanan hingga nagari,” kata Aswirman.

Sebelumnya anggota KPU, Yusrial menyampaikan, sudah melakukan prosedur Pilkada sesuai dengan PKPU mulai dari penetapan calon sampai dengan debat public antar paslon.

Dalam pemilihan nanti ada bilik suara khusus bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh tinggi dan terus menggerakkan nagari untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti dan menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak 2020 ini.

Sementara itu Bawaslu Kab. Solok melaporkan, Pengawas TPS sudah melakukan Rapid Test dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, serta selalu melakukan pengawasan patrol keliling pada saat minggu tenang.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kab. Solok Aswirman, SE, MM, Kejati Sumbar  Yusron, Kesbangpol, Bawaslu Sumbar KPU Kab. Solok diwakili Koordinator Devisi Hukum Yusrial, Bawaslu Kab. Solok diwakili Koordinator Devisi Pengawasan Antar Lembaga dan Antar Masyarakat  Mara Prandes, Forkopimda Kab. Solok dan SKPD terkait.** Tiara/Hms

132 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*